Butuh Polisi dalam Situasi Darurat? Unduh Aplikasi SILAMPARI dan Tinggal Klik

Aplikasi yang diluncurkan merupakan aplikasi pelayanan kepada masyarakat, supaya masyarakat dengan mudah melakukan pengaduan kepada pihak kepolisian

Butuh Polisi dalam Situasi Darurat? Unduh Aplikasi SILAMPARI dan Tinggal Klik
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Suasana Launching aplikasi Silampari oleh Polres Mura, Minggu (16/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS -- ‎Polres Musi Rawas (Mura) memperkenalkan sekaligus melaunching pelayanan berbasis Informasi dan Technology (IT) dalam bentuk aplikasi android yang diberi nama SILAMPARI. Minggu (16/4/2017)

Aplikasi yang diluncurkan merupakan aplikasi pelayanan kepada masyarakat, supaya masyarakat dengan mudah melakukan pengaduan kepada pihak kepolisian secara online. 

Selain peluncuran aplikasi SILAMPARI,  Satlantas Polres Mura juga meluncurkan‎ 10 Program unggulan jajaran Lalu Lintas (Lalin) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Acara peluncuran yang bertempat di Komplek Perkantoran Agropolitan Center (AC) Kecamatan Muara Beliti ini, ditandai dengan  melepaskan balon gas ke udara secara bersama-sama yang dilakukan oleh Bupati Mura, Hendra Gunawan dan disaksikan seluruh Pejabat Daerah yang hadir sebagai tanda peluncuran  program Polres Musi Rawas resmi dilakukan.

Kapolres Mura AKBP Hari Brata, didampingi Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno, usai acara menyatakan jika peluncuran aplikasi android yang di beri nama  SILAMPARI ini merupakan wujud meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Mura.

Menurutnya SILAMPARI sendiri diartikan sebagai (Sistem Layanan Masyarakat Menuju Pelayanan Prima) berupa aplikasi berbasis android. Penggunaan aplikasi tersebut cukup mudah, masyarakat dapat mendownload aplikasi itu melalui smartphonenya masing-masing.

"Dalam aplikasi SILAMPARi terdapat berbagai konten atau fitur yang dapat dimanfaatkan masyarakat, salah satunya yaitu lokasi kantor polisi terdekat dengan menggunakan Peta GPS, Contact and Connect Bhabinkamtibmas, Informasi berita ter update. Dalam layanan aplikasi Silampari juga memuat  pelayanan SP2HP, SKCK, SIM dan ijin keramaian," ungkapnya.

Namun yang paling utama, masyarakat dapat melaporkan setiap informasi dan kejadian kepada Command Center Polres Mura dengan klasifikasi pengaduan umum, Karhutla dan kecelakaan Lalin.

Ia juga menyampaikan 10 program unggulan Polantas jajaran Sumsel yang di luncurkan  diantaranya aplikasi SIAPO yaitu Sistem Informasi Pajak Online, SIMMADE yaitu Sim Masuk Desa, Klik traffic pengaduan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dan beberapa program unggulan lainnya.

"Kami juga memberikan figura kepada Bupati Mura sebagai hadiah ulang tahun ke 74, berupa karikatur cerita tentang larangan bagi Pelajar di Musi Rawas menggunakan kendaraan bermotor sendiri ke sekolah” ucapnya.‎ 

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help