Kunci Sudah Dirusak Saat Akan Kabur Malah Pemiliknya Teriak

Ketika berupaya kabur dan meninggalkan motor yang sudah dicurinya, korban yang berteriak didengar anggota Polsek IB II Palembang

Kunci Sudah Dirusak Saat Akan Kabur Malah Pemiliknya Teriak
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Kapolsek IB II Palembang Kompol Iswalni didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhoni Palapa saat menunjukan tersangka dan barang bukti, Sabtu (15/4/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berkeliling berjalan kaki dengan membawa senjata tajam dan kunci liter T, Fikri (23) bermaksud untuk melakukan pencurian motor.

Setelah melihat ada motor yang sedang terparkir di depan rumah, pemuda pengangguran ini langsung beraksi.

Dengan membuka pintu pagar rumah korban Dedi Ismail (45), Fikri berhasil masuk dan mendekati motor yang sedang terparkir di depan rumah.

Dengan menggunakan kunci Liter T, Fikri berupaya merusak kunci kontak motor.

"Ketika kunci baru selesai aku rusak dan akan bawa motornya, pemilik rumah keluar. Aku sempat panik dan berupaya kabur, tetapi tertangkap," ujarnya saat diamankan di Polsek IB II Palembang, Sabtu (15/4/2017).

Ketika berupaya kabur dan meninggalkan motor yang sudah dicurinya, korban yang berteriak didengar anggota Polsek IB II Palembang yang sedang melakukan patroli.

Upaya kabur yang dilakukan Fikri kandas, setelah diamankan anggota Polsek IB II Palembang.

"Belum sempat aku bawa kabur, pemilik rumah sudah keluar. Makanya ketahuan," pungkas warga Talang Keramat Perumahaan Puri Atena I Kelurahan Talang Keramat Banyuasin.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Iswalni didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhoni Palapa menuturkan, tersangka ditangkap ketika akan melakukan pencurian di rumah korban Dedi di Jalan PSI Lautan Lorong Bungan Tanjung RT 02 Kelurahan 35 Ilir IB II Palembang.

"Tersangka ini diamankan ketika pemilik rumah keluar dan mengetahui motornya akan dicuri. Saat korban berteriak, anggota yang sedang patroli langsung menangkap tersangka. Saat diperiksa, diamankan sajam dan kuncil Liter T," ujarnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help