TribunSumsel/

Tobroni: Isu Kerusakan Jalan di OKI Terlalu di Besar-Besarkan

Masyakat Kabupaten OKI harus jeli dan bijak dalam menanggapi permasalahan ini, sepertihalnya masyarakat di kabupaten lain

Tobroni: Isu Kerusakan Jalan di OKI Terlalu di Besar-Besarkan
ISTIMEWA
Jalan desa Tulung Selapan OKI rusak.

KAYUAGUNG - Isu kerusakan jalan yang berada diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), kian menjadi-jadi dikalangan masyarakat bumi bende seguguk, ditambah lagi dengan adanya kicauan netizen di media sosial (Medsos). 

Hal ini mendapat tanggapan dari salah satu pengamat politik di Kabupaten OKI, Tobroni, SE, MM.

Menurutnya hal ini terlalu dibesar-besarkan, apa lagi pembahasan yang berada di media sosial.

"Isu kerusakan jalan di Kabupaten OKI nampaknya terlalu dibesar-besarkan untuk menjatuhkan pemerintahan Kabupaten OKI saat ini. Padahal tidak hanya di Kabupaten OKI, bahkan kabupaten-kabupaten lain di Sumsel juga mengalami hal yang sama oleh karena faktor cuaca," beber Tobroni, SE, MM pada saat diwawancara jurnalsumatra.com dikediamannya, Jum'at (14/4/2017). 

Lebih lanjut dikatakannya, masyakat Kabupaten OKI harus jeli dan bijak dalam menanggapi permasalahan ini, sepertihalnya masyarakat di kabupaten lain yang tidak mudah terpropokasi untuk membesar-besarkan permasalahan ini, karena jika kita mudah terpropokasi maka hal ini dapat dimanfaatkan sebagai senjata politik.

"Memang tidak bisa dipungkiri permasalahan ini jelas ada, tetapi permasalahannyakan sama dengan kabupaten lain. Bedanya di Kabupaten OKI telah masuki tahun politik, sehingga ancaman yang ditakutkan permasalaha ini ditunggangi oleh politik, karena sudah jelas diketahui di tahun 2017 ini Pemkab OKI akan memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Kabupaten OKI, salah satu diantaranya yakni jalan di Kecamatan Tulung Selapan," katanya.

jalan rusak
Jalan di Kecamatan Tulung Selapan rusak (ISTIMEWA)

Terpisah Bupati OKI, H. Iskandar, SE sebelumnya mengatakan tanggapannya terkait isu jalan tersebut pada saat melaunching Kartu Tanda Anggota Secara Elektronik (KTA-SE) berbasis andriod, di Sekretariat DPD PAN OKI.

Iskandar menjelaskan, di beberapa kecamatan kondisi infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten OKI saat ini dalam keadaan rusak ditambah dengan faktor cuaca yang menjadikannya semakin babak belur dan berlumpur.

"Saya akui jalan dibeberapa kecamatan di OKI banyak yang rusak dan perlu saya sampaikan jalan-jalan ini diperparah karena keadaan alam atau faktor cuaca. Bukan hanya di OKI saja yang mengalaminya tetapi seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Selatan pun mengalami kerusakan jalan yang sungguh memprihatinkan, dan bukan hanya di sumsel bahkan di seluruh wilayah Indonesia pun yakni jalan negara mengalami hal yang sama," katanya sembari menambahkan selaku kepala daerah dirinya tidak akan mengabaikan dan berpangku tangan atas kondisi kerusakan jalan tersebut.

Dijelaskannya, alam kita ini sejak tahun 2015 di mulai pada bulan November sampai Desember, terhitung 2 bulan untuk tahun 2015 dan di tahun 2016 full 12 bulan hujan tidak pernah berhenti.

Halaman
123
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help