Menyebar Sampai ke Jepang, Virus Campak dari Indonesia Jadi Perhatian

Seorang warga Jepang yang berasal dari Yokohama baru pulang dari Indonesia tak melapor terkena campak akhirnya menyebar campak tersebut di Yokohama

Menyebar Sampai ke Jepang, Virus Campak dari Indonesia Jadi Perhatian
Richard Susilo
Seorang korban yang terkena campak 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Kementerian kesehatan Jepang menaruh perhatian besar kepada penyebaran virus penyakit campak karena sudah ada korban orang Jepang yang baru pulang dari Indonesia terkena campak dan menyebar di Yokohama.

"Seorang warga Jepang yang berasal dari Yokohama baru pulang dari Indonesia tak melapor terkena campak akhirnya menyebar campak tersebut di Yokohama," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (12/4/2017).

Warga Jepang tersebut kembali dari Indonesia ke rumahnya di Yokohama bulan Februari 2017.

Kemudian dia berpartisipasi ke dalam sekolah mengemudi di Yokohama.

Akibat tidak melapor ke pihak sekolah dan ke pemda setempat, virus campak yang dibawanya dari Indonesia tersebut menyebar ke petugas sekolah lainnya.

Menurut data Institut Nasional Penyakit Menyebar Jepang, jumlah korban yang terkena penyakit campak berjumlah 99 orang tahun ini sampai dengan tanggal 2 April 2017.

Tahun lalu sekitar 160 orang terinfeksi campak termasuk wabah yang muncul di bandara Kansai Osaka sebanyak 33 orang terkena campak.

Tahun ini sampai dengan 2 April 2017 tercatat yang paling banyak terkena campak adalah masyarakat di perfektur Yamagata sebanyak 57 orang jadi korban penyakit campak.

Kemudian sebanyak 20 orang terkena campak di perfektur Mie dan 11 orang terkena campak di perfektur Hiroshima.

Campak adalah infeksi yang sangat menular yang disebabkan oleh virus campak dengan tanda-tanda awal dan gejala biasanya termasuk demam, seringkali lebih besar dari 40 ° C (104.0 ° F), batuk, pilek, dan mata meradang.

Halaman
123
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved