TribunSumsel/

Makan di Warung Pinggiran, Cara H. Iskandar dengar Keluhan Warga

Dengan mendatangi warga seperti ini menurut Iskandar membuat dia jadi tahu apa yang harus dilakukan kedepannya khususnya dalam membangun ekonomi masya

Makan di Warung Pinggiran, Cara H. Iskandar dengar Keluhan Warga
Humas OKI
Bupati OKI H Iskandar saat bersama warga masyarakat 

TRIBUNSUMSEL.COM,KAYUAGUNG, -Diselah-diselah kesibukannya sebagai Bupati OKI ternyata H.Iskandar acapkali memantau masyarakatnya melalui blusukan ke warung-warung pinggiran milik warga di wilayah OKI.

Dengan mendatangi warga seperti ini menurut Iskandar membuat dia jadi tahu apa yang harus dilakukan kedepannya khususnya dalam membangun ekonomi masyarakat jelasnya.

"Ini rutinitas biasa, kalu di warung seperti ini lebih santai dan saya jadi tahu semua keluhan masyarakat khususnya di kalangan bawah agar apa yang menjadi target kami sebagi pemimpin benar-benar dapat dirasakan semua lapisan masyarakat OKI"terang Bupati OKI H.Iskandar se saat makan siang di warung maryam di Kota Kayuagung kemarin rabu (12/04)

Menurut Iskandar masih banyak program pembangunan yang belum ia tuntaskan seperti permasalahan infrastuktur jalan dan lainnya.

“OKI ini luas hingga pembangunan tidak bisa serta merta, apalagi terkait jalan. Jalan yang menjadi tanggungjawab Kabupaten sangat panjang sehingga pembangunannya harus kita lakukan bertapah” sambil menikmati hidangan yang disediakan pemilik warung.

Namun demikian menurut Iskandar, Pemerintah Kabupaten OKI sudah menuntaskan berbagai program andalan mereka seperti satu desa satu koperasi, satu desa satu paud, kita juga saat ini merupakan salah satu penyumbang terbesar gabah di sum-sel dan program lainnya tentu saatnya kita akan terus melakukan berbagai gebrakan agar masyarakat OKI kedepannya terus meningkat kesejahteraannya demi mewujudkna Kabupaten OKI Mandira, harapnya.

"Kedepan jika dana cukup Kabupaten OKI akan membangun pusat kuliner di OKI yang dibuka setiap sabtu dan minggu yang diharapkan bukan hanya membangun ekonomi masyarakat tetapi juga dapat menjadi daya tarik wisatawan di khususnya di OKI"pangkasnya.

Sementara itu Sekda OKI.H.Husin spd.MM mengatakan jika Bupati OKI H.Iskandar se sering melakukan blusukan secara diam-diam dan mendadak di beberapa desa di OKI tanpa di diketahui oleh media, terangnya.

"Ini salah satu kebiasaan beliau dalam menangkap aspirasi masyarakat di OKI dengan menyusuri warung-warung dan blusukan ketempat warga secara langsung"ujar sekda.

"Pak Bupati ingin apa yang menjadi program pemerintah OKI benar-benar dapat dirasakan masyarakat OKI dan menentukan langkah selanjutnya dalam mewujudkan OKI Mandira"ujarnya.

Halaman
12
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help