TribunSumsel/

Citizen journalism

Panitia Serahkan Naskah Soal UNKP Pada Pengawas Ujian

Penyerahan sejumlah naskah tersebut pun sangat diawasi dengan begitu ketat dikarenakan untuk mencegah terjadinya kecurangan yang akan dialami.

Panitia Serahkan Naskah Soal UNKP Pada Pengawas Ujian
Istimewa

PALEMBANG - Panitia Ujian Menyerahkan naskah soal Ujian Nasional Berstandar Kertas dan Pensil (UNKP) kepada pengawas ujian dihari kedua pelaksanaan Ujian Mata Pelajaran Matematika di Perpustakaan MAN 1 Palembang, Selasa (11/4/2017).

Penyerahan sejumlah naskah tersebut pun sangat diawasi dengan begitu ketat dikarenakan untuk mencegah terjadinya kecurangan yang akan dialami.

Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berstandar Kertas dan Pensil dihari kedua ini salah satu Guru MANSAPA Evi Novilia, S.Kom mengungkapkan para pengawas yang bertugas harus ekstra ketat dalam menjaga dan mengawasi siswa-siswi dalam menjawab soal-soal pelaksanaan ujian.

Hari kedua ini dan perlu diketahui bahwa UNKP ini belum memakai komputer oleh karena itu siswa-siswi dituntut untuk jujur dan semaksimal mungkin menjawab soal-soal yang diujikan karena menentukan masa depan mereka nantinya selain itu juga selama pelaksanaan dihari kedua UNKP di MANSAPA berlangsung dengan lancar dan kondusif serta siswa-siswi dapat mengikuti ujian dengan baik.

"Penyerahan naskah soal UNKP juga harus diperhatikan betul takutnya nanti ada sejumlah soal-soal yang tertukar atau pun ada lembar jawaban yang rusak oleh karena itu penyerahan naskah soal ini harus dicek lebih teliti lagi dikarenakan masih dua hari lagi pelaksanaan UNKP di MANSAPA akan berakhir,"ujar Evi.

Diharapkan selama pelaksanaan UNKP di MAN 1 Palembang dapat berlangsung dengan lancar dan para guru yang mengawas dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan seluruh siswa-siswi harus dapat jujur dan maksimal dalam menjawab soal-soal yang diujikan.(afh/ari)

Penulis: Al Fikri Hidayatullah/Kemas A.R Panji adalah Wakil Ketua TMC MANSAPA dan Pembina Jurnalistik MAN 1 Palembang.

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help