Home »

Bisnis

» News

Ajukan Santunan Kecelakaan Cukup Isi Aplikasi PAYO JR Via Online

Masyarakat yang hendak mengajukan santunan akan diminta melengkapi data-data yang dibutuhkan kemudian di upload melalui aplikasi Payo JR.

Ajukan Santunan Kecelakaan Cukup Isi Aplikasi PAYO JR Via Online
Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
mobil keliling Jasa Raharja 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- Masyarakat kini tidak perlu repot-repot untuk mengurus pengajuan santunan kecelakaan, bagi keluarganya yang tertimpa musibah, dengan ke kantor PT Jasa Raharja, melainkan cukup via on line.

Pasalnya, BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial itu mulai memperkenalkan system pengajuan santunan bagi korban kecelakaan berbasis online.

Aplikasi yang diberi nama Payo JR Sumsel itu, diharapkan dapat memberikam pelayanan ke masyarakat lebih cepat, efisien, dan praktis.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumsel, Taufik Adnan mengatakan, aplikasi Payo JR merupakan kepanjangan dari Pelayanan Administrasi Online Jasa Raharja.

Aplikasi ini dibangun dalam rangka implementasi pelayanan publik yang lebih mudah berbasis teknologi informasi dibidang asuransi yang berkaitan dengan pengajuan santunan dan pembayaran DPWKP.

Dengan adanya aplikasi ini maka untuk mengurus pengajuan santunan cukup melalui smartpone android, dengan terlebih dahulu men-download aplikasi Payo JR di play store.

“Jadi nanti tidak perlu harus ke kantor Jasar Raharja lagi, cukup lewat handphone,” katanya, Senin (10/4/2017).

Adapun tujuan dari aplikasi ini diantaranya memberikan informasi secara luas dan inovatif terkait proses santunan yang diberikan Jasa Raharja, dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam pengajuan santunan.

"Dalam aplikasi itu juga, masyarakat tahu rumah sakit yang bisa dicover langsung Jasa Raharja, dan mengetahui persyaratan pengajuan santunan, termasuk gambaran besaran santunan yang akan diterima," capnya, seraya santunan diberikan bukan bagi kecelakaan tunggal.

Mengenai teknisnya, dijelaskam Taufik, masyarakat yang hendak mengajukan santunan akan diminta melengkapi data-data yang dibutuhkan kemudian di upload melalui aplikasi Payo JR.

Lalu, kemudian pihak Jasa Raharja akan menindak lanjuti dengan melakukan pengecekan, terhadap kelengkapan berkas dan mengupdate status pengajuan yang telah diajukan tersebut.

“Jika dirasa sudah lengkap, langkah selanjutnya petugas akan melakukan survey, untuk memastikan dan pengecekan kelapangan, dan dalam waktu satu hari proses akan terealisasi,” ucapnya, seraya dalam aplikasi ini, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan akan status pengajuan yang telah dilakukan, sehingga ada kepastian atas proses pengajuannya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help