TribunSumsel/

Liga Inggris

Taklukkan Hull 3-1, Man City Akhiri Paceklik Kemenangan

Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah melewati tiga laga beruntun tanpa raihan tiga poin

Taklukkan Hull 3-1, Man City Akhiri Paceklik Kemenangan
JUSTIN TALLIS/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016). 

TRIBUNUMSEL.COM-Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah melewati tiga laga beruntun tanpa raihan tiga poin. Klub berjulukan The Citizens menang 3-1 atas Hull City di Etihad Stadium, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat.

Tiga gol yang memastikan kemenangan Man City tersebut masing-masing lahir dari aksi gol bunuh diri Ahmed Elmohamady (31'), gol Sergio Aguero (48'), dan Fabian Delph (64').

Tiga partai Liga Inggris terakhir Man City dua kali ditahan imbang 1-1 Liverpool dan 2-2 Arsenal. Satu laga lain berakhir dengan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Hasil ini membuat Man City tetap aman di urutan keempat dengan raihan total 61 poin. Mereka unggul tujuh poin atas Arsenal di urutan kelima. Tetapi Arsenal masih menyisakan dua laga.

Seusai melewati tiga laga berat, Man City tampil sebagai tuan rumah melawan tim papan bawah, Hull City. Keuntungan tersebut pun tak disia-siakan skuad asuhan Pep Guardiola.

Sergio Aguero dkk langsung tampil agresif sejak menit pertama bergulir. Sepanjang babak pertama menurut Soccernet, Man City menguasai 71 persen penguasaan bola dan menciptakan 14 peluang.

Gol pembuka kemenangan City pada partai ini tercipta pada menit ke-31. Ahmed El Mohamady melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan Jesus Navas.

The Citizens - julukan Man City - menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berusia dua menit.

Gol tersebut diciptakan Sergio Aguero dengan melepaskan tendangan dari jarak dekat setelah menerima bola hasil umpan silang Raheem Sterling.

Pada menit ke-64 kembali berawal dari aksi individu Sterling dan melepaskan operan menyilang. Fabian Delph yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung melepaskan tembakan keras seusai menerima umpan Sterling dan tidak mampu diantisipasi kiper Eldin Jakupovic.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help