TribunSumsel/

Senyum Joker di Wajah Baru Agya

Vermak desain Toyota Agya bukan hanya pada varian standar tapi juga versi TRD S (Sportivo).

Senyum Joker di Wajah Baru Agya
Febri Ardani/Otomania
Astra Motor (TAM) Toyota New Agya 1.2 TRD Sportivo 2017 

TRIBUNSUMSEL.COM-Vermak desain Toyota Agya bukan hanya pada varian standar tapi juga versi TRD S (Sportivo). Rancangannya dikerjakan orang lokal dengan konsep agile dan advanced, hasilnya tampilan TRD Sportivo semakin agresif.

Dari seluruh ubahan, titik pusat desain ada di bagian wajah. Dibanding  varian standar, versi TRD S punya bentuk bemper depan yang berbeda.

Saat peluncuran New Agya di Jakarta, Jumat (7/4/2017), Wahyu Kusuma Danny Head of Styling Design Section Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, bemper depan TRD S sengaja dibuat demikian untuk mengikuti desain yang lagi tren belakangan. Trennya yaitu warna two tone yang semakin tegas.

Febri Ardani/Otomania Toyota New Agya TRD S 2017

Itulah sebabnya ada bagian hitam yang menyambung dari bagian bawah gril ke bingkai lampu kabut yang juga berwarna hitam. Ubahan itu bikin aura Agya berubah drastis dari varian lain.

Dipandang dari depan atau samping, wajah Agya seperti terlihat tersenyum. Namun senyum itu kelihatan terlalu lebar, sepintas jadi mirip karakter Joker, musuhnya Batman.

Otomania sempat bilang hal itu ke salah satu desainer Agya. Dia mengatakan itu bukan pertama kalinya nama Joker disebut dalam komentar seseorang soal desain terbaru TRD S.

Toyota Astra Motor (TAM) Toyota New Agya 1.2 TRD Sportivo 2017

Beda seperti model sebelumnya, TRD S pada New Agya sekarang hanya diberikan buat varian mesin 1.2L. Selain itu ada pilihan warna baru, kuning, yang bikin senyum Joker semakin menyeringai. 

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help