TribunSumsel/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Tiba-tiba Hujan, Rossi, Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa Gagal Langsung ke Q2

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Jorge Lorenzo (Ducati Team), Andrea Dovizioso (Ducati Team), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) adalah beb

Tiba-tiba Hujan, Rossi, Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa Gagal Langsung ke Q2
JOSEP LAGO/AFP
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada sesi latihan ketiga GP Catalunya, Sabtu (4/6/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM- Hujan yang turun jelang akhir sesi latihan bebas ketiga membuat beberapa pebalap papan atas gagal langsung melaju ke sesi kualifikasi kedua (Q2) GP Argentina, Sabtu (8/4/2017).

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Jorge Lorenzo (Ducati Team), Andrea Dovizioso (Ducati Team), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) adalah beberapa nama yang harus bersaing dari kualifikasi pertama (Q1).

Mereka berada di luar 10 besar pebalap tercepat dari kombinasi sesi latihan bebas pertama dan kedua di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).

Mereka harus meningkatkan catatan putaran demi bisa masuk 10 besar tercepat kombinasi sesi latihan pertama hingga ketiga, dengan catatan sesi berlangsung di lintasan kering.

Pada setengah jam pertama sesi 45 menit ini, lintasan masih kering dan para pebalap sebenarnya punya kesempatan mempertajam waktu putaran.

Namun, mereka memilih menghemat ban soft hingga mendekati akhir sesi. Cal Crutchlow (LCR Honda) mencatat putaran lebih cepat dari hari sebelumnya.

Pebalap Inggris tersebut menjadi yang tercepat pada sesi ini, mengungguli Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di urutan kedua. Vinales menjadi yang tercepat pada sesi pertama dan kedua.

Mendekati akhir sesi, hujan turun. Catatan waktu yang dibuat para pebalap tak lagi berpengaruh pada hasil kombinasi.

Pedrosa menjadi pebalap tercepat ketiga pada sesi ini dengan mencatat putaran terbaik 1 menit 40,229 detik. Namun, Itu belum cukup untuk membawanya masuk 10 besar hasil kombinasi.

Dovizioso berada di urutan ke-14 hasil kombinasi, Rossi di urutan ke-17, sementara Lorenzo di urutan ke-18. Mereka harus memulai sesi kualifikasi dari Q1.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help