TribunSumsel/

Liga Inggris

Mourinho Lebih Suka Man United Jadi Spesialis Imbang

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melihat betapa pentingnya mempertahankan catatan tidak terkalahkan

Mourinho Lebih Suka Man United Jadi Spesialis Imbang
Twitter OptaJoe
Ekspresi Mourinho usai timnya ditahan imbang Stoke City di Old Trafford, Minggu (2/10/2016) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melihat betapa pentingnya mempertahankan catatan tidak terkalahkan, meskipun dengan sebagian besar hasil imbang.

Pandangan tersebut diutarakan Mourinho menjelang duel kontra Sunderland pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017).

Man United bakal melakoni laga itu bermodalkan rapor tanpa takluk dalam 20 pertandingan liga. Namun, mereka cuma memenangi sepuluh laga di antaranya.

Praktis, raihan poin tim berjulukan Setan Merah tidak begitu terdongkrak. Mereka tertahan di peringkat keenam dengan selisih empat poin dari Manchester City selaku penghuni terakhir zona Liga Champions.

Hal itu justru tidak dipermasalahkan Mourinho. Terpenting, anak-anak asuhnya mampu menghindari kekalahanan.

"Sebagai contoh, sepuluh imbang dalam sepuluh laga berarti sepuluh poin. Adapun lima kemenangan plus lima kekalahan adalah 15 poin," tutur Mourinho.

"Catatan terakhir tentu lebih baik. Namun, untuk ke depannya, saya lebih memilih sepuluh hasil imbang," ucap pria asal Portugal itu.

Mengapa Mourinho memilih demikian? Sebab, sang manajer melihat adanya stabilitas mental ketika tim menjalani serangkaian laga tanpa terkalahkan.

Mentalitas itu, dinilai Mourinho, bakal sangat berguna ketika anak-anak asuhnya menjalani situasi sulit seperti tertinggal oleh lawan.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help