TribunSumsel/
Home »

Sport

» MotoGP

Marquez Akui Vinales dan Yamaha Merupakan Kombinasi Terkuat

Dari kombinasi dua sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017), Marc Marquez

Marquez Akui Vinales dan Yamaha Merupakan Kombinasi Terkuat
Crash
Marc Marquez 

TRIBUNSUMSEL.COM-Dari kombinasi dua sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017), Marc Marquez (Repsol Honda Team) berada di urutan kedua tercepat.

Dengan putaran terbaik 1 menit 39,778 detik, Marquez masih tertinggal 0,301 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) yang menjadi pebalap tercepat.

"Dari apa yang kami dapatkan pada tes pramusim, balapan pertama (GP Qatar), dan hari ini (tes pertama dan kedua GP Argentina), sepertinya Maverick dan Yamaha merupakan paket yang terkuat," kata Marquez setelah sesi.

Meski masih kalah cepat dari Vinales, Marquez mengakui bahwa Honda sudah banyak mengalami kemajuan. Namun, masih ada beberapa area di motornya yang harus terus ditingkatkan.

"Kami harus berkembang di beberapa area. Jika kita melakukannya, kami bisa bersaing dengan sedikit lebih mudah. Kami akan bisa bertahan di depan," aku pebalap Spanyol tersebut.

Hasil yang dicapai Marquez masih jauh lebih baik dari rekan satu timnya, Dani Pedrosa, yang tertahan di urutan ke-13 kombinasi latihan bebas pertama dan kedua.

"Untuk sakarang, kami mencoba hingga maksimal supaya tidak kehilangan banyak poin," ucap Marquez lagi.

Para pebalap akan menjalani sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (8/4/2017). Hasil kombinasi dari ketiga latihan tersebut akan menentukan siapa saja yang langsung lolos ke kuliafikasi kedua (Q2).

Sebanyak 10 pebalap dengan putaran terbaik dari kombinasi ketiga latihan tersebut berhak langsung ikut Q2, dengan catatan sesi berlangsung di lintasan kering.

Sesi kualifikasi juga akan berlangsung Sabtu. Balapan akan digelar Minggu (9/4/2017) siang waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help