Bukan Cuma Sekedar Pramusaji tapi Juga Icon Hooters

Salah seorang Hooters girls bernama Tika, mengaku senang saat dirinya diterima sebagai Hooters girls Jakarta dan dikirim pelatihan ke Bangkok

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Hooters, restoran berkonsep sport bar yang ternama di negeri Paman Sam baru saja membuka gerainya di Jakarta akhir Maret lalu.

Salah satu ciri khas Hooters adalah Hooters girls, yatu para pramusaji yang terlihat seksi dengan balutan seragam tank top putih bertuliskan Hooters dan hot pants berwarna oranye.

Di Amerika, tak sedikit para wanita muda yang berlomba-lomba menjadi Hooters girls.

Karena Hooters girls bukan hanya pramusaji, tapi juga menjadi ikon Hooters tersebut.

Menurut Sherry Suradji, General Manager Hooters Jakarta, tak banyak syarat untuk bergabung sebagai Hooters girls, yang penting personalitinya harus positif mindset dan punya kemampuan berbahasa Inggris.

“Secara fisik tingginya minimum harus 158 cm, bertubuh ideal, dan cocok memakai seragan Hooters girls. Untuk bahasa Inggris enggak harus fasih, nanti kan seiring waktu makin terbiasa,” jelas Sherry.

Menariknya lagi, setelah diterima sebagai Hooters girls, mereka akan dikirim ke Bangkok untuk mendapat pelatihan selama satu setengah bulan sampai dua bulan dari kantor pusat Hooters Asia Tenggara.

Selama di Bangkok, para Hooters girls mendapat berbagai pelatihan terkait how to be Hooters girls, mulai dari body language-nya, standard service-nya, dan product knowledge.

“Di sana mereka juga latihan dancing dari senior-senior Hooters girls di Bangkok. Ada juga video YouTube untuk berlatih di rumah. Setelah itu, biasanya saya minta mereka dancing di depan saya, apakah gerakan dan ekspresinya sudah oke,” papar Sherry.

Salah seorang Hooters girls bernama Tika, mengaku senang saat dirinya diterima sebagai Hooters girls Jakarta dan dikirim pelatihan ke Bangkok selama dua bulan.

Halaman
12
Editor: Hartati
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help