TribunSumsel/

Liga Inggris

Mental Oezil Sempat Terganggu

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bahwa gelandang Mesut Oezil sempat berjuang memperbaiki mental demi mengembalikan performa terbaiknya.

Mental Oezil Sempat Terganggu
Standard
Mesut Ozil Berdoa 

TRIBUNSUMSEL.COM-Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bahwa gelandang Mesut Oezil sempat berjuang memperbaiki mental demi mengembalikan performa terbaiknya.

Oezil akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya pada 2017 pada Rabu (5/4/2017), saat membantu Arsenal menang 3-0 atas West Ham United. Terakhir kali pemain berusia 28 tahun itu mencetak angka pada 10 Desember 2016 ke gawang Stoke City di ajang Liga Inggris.

Wenger mengatakan bahwa hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh mental Oezil yang sempat terganggu akibat Arsenal tersingkir dari Liga Champions. The Gunners tersingkir dari babak 16 besar setelah kalah dari Bayern Muenchen dengan agregat 2-10.

Selain itu, Oezil juga sempat mengalami cedera hamstring pada pertengahan Maret 2017 yang membuat proses pemulihan mental pemain asal Jerman itu terhambat.

"Saya berpikir bahwa saat ini ia telah berhasil mengembalikan kebugaran fisiknya. Dia sangat fokus. Saya mengenal dia cukup baik," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Dia sangat terpukul karena kami tersingkir dari Liga Champions. Butuh waktu baginya untuk memulihkan mental. Kini, ia sudah bisa kembali fokus dalam sesi latihan pada beberapa pekan terakhir," ucapnya.

Bagi Wenger, hal ini sangat wajar dialami seorang pemain.

 
"Kami hidup di dunia yang ekstrem. Kami selalu mendapat banyak pujian ketika semua hal berjalan dengan baik dan terlalu banyak kritik ketika sebaliknya," tutur Wenger.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help