Habiskan 6 Jam Latihan , Hantarkan Siswa SD Raih Medali Emas Tiga Sekaligus

Ia mengaku, dalam mengikuti ajang O2SN 2017 ini, dirinya melakukan serangkaian pelatihan yang rutin.

Habiskan 6 Jam Latihan , Hantarkan Siswa SD Raih Medali Emas Tiga Sekaligus
Tribunsumsel.com/Mochmad Krisnariansyah
Dhini Rafayla saat menunjukkan medali emas yang diraih dalam ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat kota Palembang, Jumat (7/4/2017).

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG– Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin ini sangat tepat disematkan pada Dhini Rafayla.

Terlahir dari keluarga atlet renang, Siswa dari SD N 189 Mata Merah ini berhasil menggondol tiga medali emas sekaligus pada cabor renang kategori gaya bebas, kupu-kupu dan punggung di ajang O2SN 2017 tingkat kota Palembang beberapa waktu lalu.

Ya prestasi yang didapatkan siswa kelas V SD memang jauh lebih baik di pelaksanan O2SN tahun lalu yang hanya berhasil meraih satu emas dengan dua perak.

Didampingi sang ibu Rahma Riyanti, Dhini sapaan akrab bocah kecil mengaku sangat menyukai olahraga renang sejak usia 6 tahun.

“ Di rumah ibu dan nenek semua suka renang, dan juga atlet, maka dari kecil buat aku jatuh hati banget sama olahraga ini,” tuturnya saat dibincangi Tribunsumsel, Jumat (7/4/2017) disela sela penyerahan medali O2SN yang berlangsung di gedung Disdik kota Palembang.

Ia mengaku, dalam mengikuti ajang O2SN 2017 ini, dirinya melakukan serangkaian pelatihan yang rutin.

Berlatih di kolam berenang yang berada di kompleks Pusri , ia berlatih selama  6 jam tiap minggunya.

“ Mulai berlatih dari jam 3 sore hingga 8 malam. Dan syukur hasilnya bisa membuat aku berhasil meraih tiga medali emas sekaligus,” jawab siswa kelahiran 18 Agustus 2006 ini.

Sementara itu, Sang Ibu Rahma , mengaku sangat bangga dengan apa yang diraih oleh putrinya tersebut. Menurutnya, bakat turun-menurun yang ada dikeluarga yang mencintai olahraga menjadi bekal kuat anak untuk terjun ke dunia atlet.

“ Turun menurun, dari saya hingga nenek atlet. Apa yang diperoleh Dhini saat ini akan terus sangat dorong untuk lebih baik lagi kedepanya. Terutama untuk dapat menang di tingkat lebih tinggi terutama provinsi dan nasional,” pungkas warga Mata Merah ini.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved