TribunSumsel/

Akhirnya , Setya Novanto Mengaku Kenal dengan Terdakwa Kasus E-KTP

Sebelumnya dalam BAP, Setnov mengaku tidak mengenal Irman. Setya Novanto dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor,

Akhirnya , Setya Novanto Mengaku Kenal dengan Terdakwa Kasus E-KTP
youtube
Setya Novanto 

TRIBUNSUMSEL.COM-Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov), akhirnya mengaku kenal dengan terdakwa kasus korupsi e-KTP yang juga mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman.

Sebelumnya dalam BAP, Setnov mengaku tidak mengenal Irman. Setya Novanto dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Kamis (6/4./2017) kemarin, juga mengaku mengenal Andi Narogong hanya sebatas urusan jual beli kaos

Setnov mengaku kenal Andi, pertama kali tahun 2009 di sebuah restoran. Menurut Novanto, saat itu Andi memperkenalkan diri sebagai pengusaha konveksi.

Andi kemudian menawarkan kerja sama dengan dirinya yang saat itu juga sebagai Bendahara Partai Golkar. "Saat itu, datanglah seseorang yang mengenalkan diri sebagai Andi Narogong, dan dia menyampaikan akan jual beli kaos partai," kata Novanto.

Menurut Novanto, ia pernah bertemu lagi dengan Andi. Saat itu, Andi kembali menawarkan kerja sama pengadaan kaos untuk partai. Namun, Novanto menolak kerja sama tersebut.

"Setelah saya cek harganya mahal, maka saya tolak. Dia berusaha ketemu dan dia tawarkan produk China impor," kata Novanto.

Jaksa KPK Abdul Basir mengaku heran lantaran Setnov yang saat itu menjabat Bendahara Umum DPP dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR, masih mengurus kaos partai.

"Masak sekelas Anda, bendahara umum partai dan ketua fraksi masih urus kaus?" tanya Jaksa KPK, Abdul Basir.

Mendapat pertanyaan itu, Setnov berdalih soal pengeluaran partai adalah urusannya selaku Bendahara Umum Partai Golkar. "Iya, dari segi pembayaran, mana yang termurah," ujarnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Komisi II DPR RI Chairuman Harahap mengaku mengenal sosok pengusaha Andi Agustinus atau Andi Narogong.

Halaman
123
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help