Tidak Bawa Identitas Diri Langsung Disidang di Tempat

Tak sedikit warga yang tertangkap tangan tak membawa identitas pengenal akibatnya warga tersebut terpaksa ditindak dan menjalani sidang di tempat.

Tidak Bawa Identitas Diri Langsung Disidang di Tempat
Tribunsumsel.com/Ika Anggraeni
Sat Pol PP Kabupaten Muaraenim tengah memeriksa identitas pengenal warga dalam razia tim yustisi di jalan Sudirman Muaraenim. 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNSUMSEL.COM,IKA ANGGRAENI

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Tim Yustisi Kabupaten Muaraenim menggelar razia identitas warga di jalan Jenderal Sudirman Muaraenim.Kamis,(6/4/2017).

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com di lapangan dalam razia ini melibatkan berbagai pihak diantaranya Satpol PP, kepolisian, kejaksaan, Pengadilan Negeri, dinas perhubungan, dan kodim.

Dalam razia tersebut petugas satpol PP memberhentikan warga yang melintas menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat guna memeriksa identitasnya pengenal warga seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tak sedikit warga yang tertangkap tangan tak membawa identitas pengenal akibatnya warga tersebut terpaksa ditindak dan menjalani sidang di tempat.

Kasat Pol PP,Riswandar SH melalui sekretaris Zulkifli Dahlan mengatakan bahwa dalam razia yustisi tersebut sebanyak 102 warga yang tertangkap tangan tidak membawa identitas pengenal seperti KTP.

" Mereka yang tidak membawa KTP saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas akan kita sidangkan langsung di tempat dan akan kita beri sanksi berupa denda sebesar Rp 50 ribu atau kurungan selama tiga hari," ungkapnya.

Ia juga mengatakan razia ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membawa identitas pengenal seperti KTP atau yang lainnya.

" Identitas pengenal itu sangat penting untuk dibawa tujuannya ya jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,kita bisa dengan cepat mengetahui identitas warga tersebut," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help