TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Pelatnas Timnas Indonesia Diundur, Zalnando Come Back ke Sriwijaya FC

Rencana Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Spanyol memang beberapa kali berubah jadwal.

Pelatnas Timnas Indonesia Diundur, Zalnando Come Back ke Sriwijaya FC
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
Pemain Sriwijaya FC U-21, Zalnando 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- sekretaris tim SFC Achmad Haris mengaku baru saja mendapat pemberitahuan bahwa pelatnas timnas U22 mengalami perubahan.

"Kemungkinan Zalnando yang awalnya tidak bisa kita mainkan di laga awal Liga 1 karena harus TC jangka panjang di Spanyol kini dapat bermain terlebih dulu, tentu ini kabar gembira karena di situasi normal kami sangat membutuhkan tenaganya, tetapi jika nanti ada program baru lagi dari timnas kami siap mendukungnya," jelasnya.

Kabar terbaru memang menyebut rencana pemusatan latihan ke Negeri Matador itu akan diundur hingga setelah Hari Raya Idul Fitri sebagai persiapan Evan Dimas Darmono dkk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar Juli 2017 di Thailand.

Rencana Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan di Spanyol memang beberapa kali berubah jadwal.

Setelah awalnya direncanakan bakal berangkat pada akhir Mei 2017 usai keikutsertaan di ISG 2017, Tim Garuda Muda dikabarkan berangkat ke Spanyol pada 15 April 2017 sebagai bentuk persiapan menghadapi ISG 2017.

"Training centre ke Spanyol akhirnya untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23. Hal ini berarti TC akan diundur, kemungkinan nanti setelah Lebaran," ujar manajer timnas U22 Endri Erawan di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

"Awalnya ke Spanyol untuk melakukan persiapan sebelum tampil di ISG. Namun, karena kemungkinan besar batal ikut karena hari ini mereka melakukan drawing dan tidak ada kabar lebih lanjut kepada kami, pemusatan latihan ke Spanyol diundur dan diarahkan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23," lanjutnya.

Dengan batalnya pemusatan latihan ke Spanyol pada April 2017 dan batalnya Timnas Indonesia tampil di ISG 2017, rencananya para pemain Timnas Indonesia U-22 akan dikembalikan lebih dulu ke klub masing-masing.

"Hal ini sudah dibicarakan dengan Luis Milla. Kami katakan, ISG belum ada kejelasan, pemain-pemain akan pulang dulu ke klub dan mengikuti Liga 1. Nanti mereka akan kumpul lagi saat bulan puasa karena akan ada program latihan dan uji coba pada saat itu," ujar Endri.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help