TribunSumsel/

Liga Inggris

Man City Kalah dari Chelsea, Guardiola Realistis soal Peluang Juara

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berpikir realistis soal gelar juara seusai tim asuhannya kalah 1-2 dari Chelsea

Man City Kalah dari Chelsea, Guardiola Realistis soal Peluang Juara
ist
Pep Guardiola dengan mimik seperti Mr. Bean. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berpikir realistis soal gelar juara seusai tim asuhannya kalah 1-2 dari Chelsea pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Manchester City harus mengakui keunggulan Chelsea akibat dua gol Eden Hazard pada menit ke-10 dan 35. Sedangkan Man City hanya bisa membalas sekali melalui Sergio Aguero (26').

Kekalahan ini membuat Manchester City semakin jauh tertinggal dari Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League 2016-2017. Kini, Manchester City tertinggal 14 poin dari The Blues - julukan Chelsea.

Seusai pertandingan, Guardiola pun secara tidak langsung telah mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengakui masih ada banyak masalah di dalam timnya yang belum berhasil diatasi.

"Musim kompetisi sudah hampir berakhir, tetapi kami belum memiliki posisi yang cukup baik di klasemen. Kami telah menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak banyak gol," kata Guardiola kepada BBC.

"Semua ini adalah adalah masalah kami. Namun, para pemain saya telah bermain sesuai dengan apa yang telah saya instruksikan," tuturnya.

Guardiola mengaku bangga kepada para pemain The Citizens - julukan Manchester City. Manajer berusia 47 tahun itu pun yakin para pemain Manchester City memiliki masa depan yang besar.

"Suatu kehormatan bisa memiliki para pemain luar biasa seperti yang saat ini saya miliki. Kami datang ke Stamford Bridge untuk meraih kemenangan dan memainkan gaya permainan kami. Saya sangat beruntung bisa memangani para pemain seperti mereka," ucap Guardiola kepada BBC.

"Apa yang kami miliki telah membesarkan harapan tentang masa depan tim. Saya sangat optimistis. Hal ini juga membuat saya ingin bertahan dan membantu Man City dalam beberapa tahun ke depan," ujarnya.

Manchester City mengontrak Guardiola hingga Juni 2019. Pada musim pertamanya di The Citizens, Guardiola sudah dipastikan gagal meraih trofi Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Manchester City masih memiliki peluang di Premier League dan Piala FA. Pada semifinal Piala FA, The Citizens akan ditantang Arsenal di Stadion Wembley pada Minggu (23/4/2017). (Verdi Hendrawan)

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help