TribunSumsel/

100 Guru Dapatkan Pelatihan Sains

Seperti pada tahun 2016 lalu, dengan total 917 karya dari 358 sekolah di 22 provinsi se-Indonesia.

100 Guru Dapatkan Pelatihan Sains
Tribunsumsel.com/Mochmad Krisnariansyah
Workshop KJSA (Kalbe Junior Scientis Award) 2017 dengan tema memecahkan masalah secara kreatif dengan pendekatan sains di Fave hotel, Kamis (6/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Sebanyak 100 guru sekolah dasar dan menengah Palembang mengikuti workshop pendidikan dengan tema memecahkan masalah secara kreatif dengan pendekatan sains di hotel Fave, Kamis (6/4/2017).

Kegiatan yang diselengarakan oleh PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dalam rangka mensosialisasikan kompetisi sains Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2017.

Dalam pelatihan ini pihak Kalbe langsung menghadirkan pembicara Ihr A Muzi Marpaung,M.P merupakan praktisi sains dan penulis buku sains sekaligus pendiri klub sains.

Kepala Komunikasi External PT Kalbe Farma, Tbk, Hadi Nugroho mengungkapkan, KJSA merupakan kompetisi sains anak nasional yang memberikan penghargaan kepada karya sains terbaik di Indonesia khusus tingkat sekolah dasar dan menengah.

" KJSA merupakan bagian komitmen Kalbe untuk berkontribusi bagi perkembangan sains di Indonesia, khususnya pada anak-anak. Dengan harapan, dimasa depan akan muncul tunas bangsa yang semakin mencintai sains bahkan menjadi peneliti unggul yang memajukan dunia sains dan teknologi Indonesia," tuturnya.

Melalui ajang ini pula, Hadi menambahkan Kalbe ingin mendorong para pendidik dan para guru untuk mengembangkan dan merangsang kreatifitas anak-anak dalam menemukan solusi permasalahan sehari-hari melalui sains.

" Program KJSA sudah berlangsung sejak 2011 dengan sudah memasuki tahun ke -7. Dimana dalam setiap penyelengaraan juga diadakan pelatihan sains sebagai satu rangkaian yang sudah dilakukan di 3 kotaN medan, Palembang dan Balikpapan," tuturnya.

Pihaknya pun menilai, animo peserta tiap tahunya juga meningkat,  dengan jumlah karya yang masuk terus bertambah.

Seperti pada tahun 2016 lalu, dengan total 917 karya dari 358 sekolah di 22 provinsi se-Indonesia.

" Bandingkan dengan tahun 2015 sebanyak 811 karya dan tahun 2014 sebanyak 714 karya. Maka kami sangat senang melihat keantusiasan peserta baik SD dan SMP," pungkasnya.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help