Sinar Mas Multifinance Sumsel Proyeksi Pertumbuhan 40 Persen

“ Melihat kondisi yang cukup baik ini, kami yakin mampu tumbuh hingga 40 persen dari realisasi tahun lalu,” katanya, Rabu (5/4/2017).

Sinar Mas Multifinance Sumsel Proyeksi Pertumbuhan 40 Persen
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Regional Head Manager PTSinar Mas Multifinance Sumsel, Oktavianus 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,,---Perbaikan sejumlah harga komoditas unggulan Sumsel sejak awal tahun 2017, membuat PT Sinar Mas Multifinance Sumsel optimis mampu mencapai target pertumbuhan hingga 40 persen.

Regional Head Manager PT Sinar Mas Multifinance Sumsel, Oktavianus mengatakan, bisnis multifinance saat ini dalam tren yang bagus. Tercatat, telah terjadi peningkatan sekitar 10-15 persen sepanjang triwulai I pada tahun 2017.

“ Melihat kondisi yang cukup baik ini, kami yakin mampu tumbuh hingga 40 persen dari realisasi tahun lalu,” katanya, Rabu (5/4/2017).

Menurutnya, komoditi memang menjadi faktor utama perhitungan pertumbuhan bisnis multifinance di di Sumsel. Plus minusnya, saat harga komoditi naik maka bisnis finance akan terdirong naik, namun saat harga komoditi lemah maka imbasnya bisnis ini cenderung stagnan.

Ditambahkan Oktavianus,meningkatnya pembiayaan beberapa waktu lalu hingga kini, lantaran mulai bergeraknya harga komoditas dari faktor eksternal.

Sedangkan dari internal, pihaknya didukung oleh jaringan luas melalui holding group Sinar Mas dan menjalin hubungan baik dengan relasi bisnis, salah satunya memanfaatkan nasabah yang memiliki café atau restoran untuk menjadi bagian dari tim marketing tak langsung lewat pemberian fee.

“Secara sektor, kami masih fokus di tahun ini masih sama, yakni pembiayaan kendaraan seken dan multi guna atau dana tunai dengan sasaran kelas menengah ke bawah hingga high,” tuturnya.

Tahun ini pihaknya menargetkan mampu membiayaai 4.734 unit mobil dari realisasi tahun lalu 3.381 unit. Sementara untuk kelas kendaraan roda dua ditargetkan mampu hingga 26.550 unit dari realisasi tahun lalu sebesar 18.964 unit motor.

“growth yang ditargetkan Sinar Mas Multifinance ini berdasarkan ketentuan dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Sementara mengenai besaran bunga pinjaman sendiri, untuk motor berada di level 18 persen/tahun dengan tenor maksimal selama dua tahun.

"Sedangkan untuk mobil dipatok 7,9 persen/tahun, dengan maksimal pengembalian selama empat tahun," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help