Layanan Bank Makin Digital

"Kami telah menunjuk 3 tempat yang akan menjadi Piloting Agent Laku pandai yakni daerah Lubuklinggau, Sekayu dan Kayu Agung," katanya.

Layanan Bank Makin Digital
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Bank Sumsel Babel (BSB) melaunching BSB Cash dan Layanan Laku Pandai, Selasa (4/4/2017). Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan dan memajukan pertumbuhan kinerja khususnya pada tahun 2017 dan menyambut perhelatan akbar Asean Games 2018.

Direktur Utama BSB Muhammad Adil mengatakan pihaknya secara resmi memperkenalkan layanan terbaru karena telah disetujui untuk penerbitan produk Layanan Laku Pandai ini oleh pihak OJK Regional 7 Sumbagsel.

"Kami telah menunjuk 3 tempat yang akan menjadi Piloting Agent Laku pandai yakni daerah Lubuklinggau, Sekayu dan Kayu Agung," katanya.

Menurut Adil, pada layanan Laku Pandai, BSB akan membagi agen menjadi beberapa klasifikasi yang memiliki cakupan layanan yang berbeda beda sesuai dengan klasifikasinya masing-masing. Adapun keuntungan transaksi yang di berikan yakni cepat, tidak antri, hanya menggunakan hand phone, transaksi kapan saja & dimana saja
Selain itu, murah, tidak ada biaya adm. bulanan, tanpa saldo minimum.

"Gampang, mudah dalam membuka tabungan rek. BSA cukup dengan KTP dan no HP, dapat menggunakan semua jenis HP GSM, akses gampang diingat, dalam transaksi pu kami aman, menggunakan PIN rahasia dan uang tetap aman meski Handphone hilang," capnya.

Sedangkan untuk izin kepada Bank Sumsel Babel sebagai Penerbit Uang Elektronik Chip Based. Bank Indonesia telah memberikan persetujuannya Per tanggal 13 Maret 2017 silam dan Saat ini Bank Sumsel Babel telah menyiapkan sebanyak 50 ribu Kartu BSB Cash dan sekarang telah dapat dilayani di seluruh kantin dilingkungan Kantor Pusat BSB Palembang.

"Selanjutnya sedang diproses untuk E-Tiket TransMusi, Parkir, Retribusi Pasar, dan sarana publik lainnya dan BSB Cash juga segera dapat digunakan dijaringan uang elektronik diluar Palembang misalnya di Toll Jabodetabek melalui fasilitas intreroperability," tandasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help