Jalan Tugas Tidak Perlu Arogansi dan Harus Mengayomi

Yang bertugas untuk mengamankan serta menjadi guide para tamu yang datang dan ingin melihat destinasi wisata di kota Palembang.

Jalan Tugas Tidak Perlu Arogansi dan Harus Mengayomi
Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Walikota Palembang, Harnojoyo saat menjadi pemimpin dalam‎ Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Sat Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Palembang dan HUT ke 55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di gelar di pelataran Benteng Kuto Besak. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ada yang berbeda dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Sat Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Palembang dan HUT ke 55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang digelar di pelataran Benteng Kuto Besak, Selasa (4/4/2017).

Dari ratusan anggota Sat Pol PP yang menggunakan seragam berwarna hijau ke coklatan itu, ada puluhan anggota yang menggunakan seragam berwarna biru, dengan topi layaknya koboi.

Ternyata selain peringatan yang mengakat tema "Kita tingkatkan peran satuan pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat untuk menjaga kemajemukan masyarakat di daerah" ini, juga tengah dilaunching anggota Sat Pol PP Pariwisata, yang bertugas untuk mengamankan serta menjadi guide para tamu yang datang dan ingin melihat destinasi wisata di kota Palembang.

"Dengan peringatan ini mari kita jadikan sebagai pompa semangat baru Sat Pol PP untuk menjadi penegak hukum yang disiplin, amanah dan mampu berkarya untuk menegakkan peraturan daerah serta ikut mensukseskan Asian Games 2018 mendatang," ujar Walikota Palembang, Harnojoyo.

Harnojoyopun berharap nantinya Sat Pol PP kota Palembang lebih profesional dalam meneggakan aturan serta mengayomi masyarakat.

Karena menurutnya, untuk menjalankan tugasnya Sat Pol PP tidak bisa dilakukan dengan sikap arogansi dan kekerasan.

"Perlu pendekatan secara humanis, agar masyarakat dapat mengerti pentingnya mematuhi aturan," terangnya.

Harnojoyo pun berharap sebagai penegak aturan dan pelayan masyarakat, Satpol PP dan Satlinmas Kota Palembang agar dapat memperlakukan masyarakat secara elegan dan manusiawi.

"Selamat kepada Sat Pol PP dan Satlinmas, semoga dengan bertambahnya usia, Satpol PP dapat melayani masyarakat dengan baik, ramah dan jangan terkesan arogan," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved