BRI Fokus Garap Sektor Produktif

Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah, agar sektor hulu atau produsen bisa kuat dengan bantuan modal kerja atau investasi.

BRI Fokus Garap Sektor Produktif
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Wakil Pimpinan Wilayah BRI cabang Palembang Bidang Bisnis Gede Winata 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk, (BRI) kantor wilayah Palembang, pada tahun 2017 kembali menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).

Wakil Pimpinan Wilayah BRI cabang Palembang Bidang Bisnis Gede Winata mengatakan, penyaluran KUR 2017 lebih difokuskan pada sektor produktif dengan proporsi 40 persen.

“Sektor produktif ini seperti sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan lain sebagainya. Penyaluran KUR memang kencang, mungkin karena infastruktur yang ada di BRI lebih lengkap,” katanya, Senin (3/4/2017).

Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah, agar sektor hulu atau produsen bisa kuat dengan bantuan modal kerja atau investasi.

Adapun target penyaluran KUR pada tahun 2017 di Kanwil Palembang sendiri mencapai Rp 2,180 triliun, dengan komposisi sekitar Rp 1,8 triliun di mikro, dan Rp 380 miliar di sektor ritel. Jumlah itu menurun dibanding tahun lalu (2016) dana KUR yang tersalurkan di Kanwil Palembang mencapai Rp 2,6 triliun, dengan bunga masih 9 persen.

"Serapannya tetap di provinsi Sumsel paling tinggi, sebesar Rp 1,226 triliun, dengan rincian Rp 1,011triliun di mikro, dan Rp 215 miliar di retail," jelasnya. (Arief Basuki Rohekan)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help