Mulai Sekarang Ada Sat Pol PP Pariwisata yang Siap Amankan Wisata Pedestrian Sudirman

Namun, seragam yang digunakan kelompok orang ini berbeda dengan dengan petugas keamanan pada umumnya

Mulai Sekarang Ada Sat Pol PP Pariwisata yang Siap Amankan Wisata Pedestrian Sudirman
Tribunsumsel.com/ Slamet Teguh Rahayu
Para anggota Sat Pol PP Pariwisata kota Palembang saat diperkenalkan di acara pentas seni di pedestrian jalan Sudirman. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seperti biasa, setiap malam minggu pedestrian di kawasan Jalan Sudirman digunakan dengan berbagai tempat pentas para seniman yang ada di kota Palembang.

Namun, kali ini ada beberapa, tampil sekelompok orang menggunakan pakaian seragam dengan menggunakan topi layaknya koboi, Sabtu (1/4/2017) malam.

Namun, seragam yang digunakan kelompok orang ini berbeda dengan dengan petugas keamanan pada umumnya, baik itu anggota kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), maupun anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Seragam para kelompok ini berwarna biru muda, tampak rapi dengan ditambah dasi yang memanjang di dada. Seragam ini, tampak elegan, dengan ditambah sedikit songket yang diletakkan dibagian atas kantong, dan bagian ujung lengan.

Rupanya, kelompok yang nampak belum familiar ini merupakan anggota Sat Pol PP Pariwisata kota Palembang.

Meski petugas ini akan resmi dilaunching pada 4 April 2017 mendatang bertepatan dengan upacara peringatan HUT Sat Pol PP ke 54.

"Jadi kita ini mencoba memperkenalkan dulu anggota Sat Pol PP kepada masyarakat," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pengawalan dan Kesamaptaan Sat Pol PP kota Palembang, Budi Norma‎.

Disinggung mengenai jenis seragam yang berbeda dengan para petugas Sat Pol PP pada umumnya.

Norman menerangkan, jika seragam tersebut merupakan hasil kreasi anggota Sat Pol PP kota Palembang, namun tidak jauh berbeda dengan Sat Pol PP Pariwisata yang ada di kota-kota lainnya.

"Inikan (Sat Pol PP Pariwisata) inikan sudah banyak di kota lain. Untuk warna dan model kita sesuaikan dengan seragam Sat Pol PP Pariwisata lainnya. Hanya saja yang beda, kita tambah beberapa motif songket dibeberapa bagian, agar ciri khas kota Palembang terasa," jelasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved