Liga Inggris

Meski Merugi, Arsenal Siap Lepas Alexis Sanchez

Sanchez memberikan performa yang sudah sulit dilihat suporter Arsenal dalam dua bulan terakhir. Selama itu grafik penampilan The Gunners pun menukik

Meski Merugi, Arsenal Siap Lepas Alexis Sanchez
andy hooper/dailymail
Alexis Sanchez setelah mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Cile kontra Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Selasa (28/3/2017) di Santiago. Alexis Sanchez menjadi bintang dalam laga tersebut.

Pemain Arsenal itu mencetak gol pertama lewat tendangan bebas cantik. Aksi dribelnya kemudian membuka jalan bagi dua gol Cile berikutnya yang dicetak Esteban Paredes.

Semua itu terjadi hanya dalam paruh pertama babak pertama alias selang 22 menit! Cile menang dengan skor 3-1.

Sanchez memberikan performa yang sudah sulit dilihat suporter Arsenal dalam dua bulan terakhir. Selama itu grafik penampilan The Gunners pun menukik turun.

Sempat berada di posisi kedua klasemen pada 22 Januari, Arsenal kini merosot ke tangga keenam.

Tidak bisa tidak, tegangnya hubungan antara Sanchez dan Arsenal ikut berperan dalam kemerosotan itu. Buktinya saat memperkuat Cile, Sanchez bisa memperlihatkan apa yang dapat dilakukannya saat bermain dengan kemampuan maksimal.

Seperti dikonfirmasi Arsenal, pembicaraan perpanjangan kontrak dengan penyerang sayap kelahiran 19 Desember 1988 itu mandek. Penyebabnya adalah tidak klopnya permintaan gaji Sanchez dengan kesanggupan Arsenal membayar.

Kini dibayar 130 ribu pound per pekan, Sanchez meminta gaji baru sebesar 250 ribu pound atau lebih dari 4 miliar rupiah per pekan. Tawaran Arsenal berada di angka 80 ribu pound lebih rendah dari permintaan Sanchez.

Kedua belah pihak sementara bersikukuh dengan pendirian masing-masing. Situasinya tidak bagus buat Arsenal. Bukan cuma performanya menurun, hubungan Sanchez dengan pemain lain memanas.

Dia antara lain bersitegang dengan Laurent Koscielny dalam sesi latihan. Kejadian itu yang kabarnya membuat Sanchez disetrap tidak masuk tim saat Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool (4/3/2017).

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved