TribunSumsel/

Citizen Journalism

Agar Siswanya Cepat Jadi Penghafal Alquran, MAN 1 Palembang Tiru Pembelajaran Pondok Pesantren

Dikarenakan upaya yang paling jitu agar para Tahsinul Qur'an cepat memahami cara membaca al-qur'an yang baik dan benar bertempat di Masjid Al-Hasanah

Agar Siswanya Cepat Jadi Penghafal Alquran, MAN 1 Palembang Tiru Pembelajaran Pondok Pesantren
MAN 1 Palembang
Ahmad Qosim, S.Pd.I yang merupakan guru Aqidah Akhlak MAN 1 Palembang sekaligus pembimbing Tahfidz Al-Hasanah berkeinginan agar dapat meniru metode pembelajaran yang ada di setiap Pondok Pesantren. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Ahmad Qosim, S.Pd.I yang merupakan guru Aqidah Akhlak MAN 1 Palembang sekaligus pembimbing Tahfidz Al-Hasanah berkeinginan agar dapat meniru metode pembelajaran yang ada di setiap Pondok Pesantren.

Dikarenakan upaya yang paling jitu agar para Tahsinul Qur'an cepat memahami cara membaca al-qur'an yang baik dan benar bertempat di Masjid Al-Hasanah MANSAPA,Rabu (29/3).

Para Tahsinul Qur'an sangat terobsesi menirukan metode pembelajaran ala pondok pesantren mereka berpendapat jika diterapkan mungkin cepat memahami dan mempelajarinya.

Rumah Tahfidz Al-Hasanah sendiri menjadi sebuah tempat pembelajaran dan menjadi pusat untuk menghapal Al-Qur'an bagi siswa-siswi kelas X dan XI yang telah terbagi dalam kelompok Tahsinul Qur'an.

Antusiasme mereka pun sangat ditonjolkan setiap kali pelaksanaan Tahsinul Qur'an yang dilakukan secara bergantian mereka berkeinginan agar cepat memahami dan menghapal Al-Qur'an dengan baik dan benar serta jika sedang membacanya mereka mengharapkan tidak salah tajwid oleh karena itu setiap kali pelaksanaan tersebut siswa-siswi sangat serius dan berupaya cepat bisa untuk membaca dan menghapal Al-Qur'an.

"Sangat senang bisa melihat siswa-siswi dengan serius membaca dan mempraktekkan baca Al-Qur'an dengan baik dan benar, saya berkeinginan agar Rumah Tahfidz Al-Hasanah ini bisa menerapkan pembelajaran ala Pondok Pesantren yang seperti diketahui hal yang paling jitu siswa-siswi cepat untuk memahami dan menghapal Al-Qur'an tetapi ini semua harus disyukuri karena tidak banyak Madrasah yang mempunyai Rumah Tahfidz seperti MANSAPA yang Rumah Tahfidz Al-Hasanah kini telah diakui oleh Kemenag Kota dan dikenal oleh setiap Madrasah se Sumatera Selatan,"ujar Ahmad Qosim.

Diharapkan program pembelajaran Tahfidz Al-Hasanah dapat terus berjalan dengan lancar dan sukses tentunya dan siswa-siswi dapat mengikutinya dengan serius serta memahami cara membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.(afh/ari)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help