Tempet Stiker dan Himbauan di Pasar Hingga Sekolah Antisipasi Kejahatan

Mereka terlihat memasang stiker-striker ajakan dan himbauan pencegahan kemungkinan terjadi tindakan yang tidak dinginkan.

Tempet Stiker dan Himbauan di Pasar Hingga Sekolah Antisipasi Kejahatan
Tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya
Tim Satgas 4 Bina Kusuma memasang stiker dan himbauan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan di area Pasar Atas Baturaja 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA – Untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang, pihak kepolisian Polres OKU terus melakukan upaya keras dalam melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai upaya, telah terbentuknya tim satgas Bina Kusuma yang langsung turun kelapangan dalam hal memberikan himbauan dan sosialisi kepada lapisan masyarakat yang ada di Baturaja OKU.

Pantauan Tribun Sumsel dilapangan, Rabu (29/3/2017).

Misalnya yang dilakukan Tim Satgas 4 Bina Kusuma di area Pasar Atas Baturaja.

Mereka terlihat memasang stiker-striker ajakan dan himbauan pencegahan kemungkinan terjadi tindakan yang tidak dinginkan.

Baik dari segi premanisme, kenakanan remaja hingga pencegahan terjadinya curanmor.

Stiker yang ditempel tersebut antara lain ajakan berisikan, himbauan.

Misal ya berisi “Demi keselamatan anda pada saat belanja , agar tidak menggunakan perhiasan mencolok dan berlebihan,” selain itu juga ada stiker betulisan ajakan “Untuk ketertiban dan keamanan atur posisi anda agar
tidak berlapis” hal ini dilakukan untuk agar masyarakat sadar akan parkir agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Ada juga ajakan untuk memasang kunci tambahan dikendaraan agar saat parkir.

“Yang kita lakukan bukan hanya memasang triker ini saja. Melainkan juga melakukan sosialisasi kepada penjaga parkir dan toko masyarakat hingga ke sekolah-sekolah. Yang jelas kita pusatkan pada keramaian,” kata Kapolres OKU, AKBP Drs Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasatgas 4 Bina Kusuma, Aiptu Hendri F saat dibincangi Tribun Sumsel.

Ia menegaskan, melalui kegiatan ini bertujuan menekan tindakan kriminalitas, premanisme, curanmor dan tauran antar pelajar.

” Di Sekolah-sekolah juga kita lakukan sosialisasi,” katanya, Bina Kusuma ini sementara akan dilakukan, mulai 20 Maret sampai 8 April 2017 mendatang.

“Satgas Bina Kusuma ini dibentuk 5 tim. Satu Tim ada 4 sampai 5 anggota. Tergantung luas wilayah dan keramaian wilayah,” jelasnya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved