Bisa Hemat Energi 34 Persen, Pertamina Tambah Operasi PLTS

Peresmian operasi PLTS ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, oleh Direktur Pengolahan Pertamina Toharso didampingi Manager Process Technology

Bisa Hemat Energi 34 Persen, Pertamina Tambah Operasi PLTS
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Direktur Pengolahan Pertamina, Toharso selepas meresmikan instalasi PLTS 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Pertamina menambah operasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) On-Grid, dengan kapasitas 9000 WP (Watt-Peak) di Gedung Perkantoran RU III.

“Untuk tahap awal, PLTS digunakan untuk memenuhi kebutuhan Gedung Perkantoran GM. Hasil uji coba dalam beberapa minggu ini, listrik yang disalurkan mampu menghemat energi sebesar 34,5 persen, per hari,” kata Direktur Pengolahan Pertamina, Toharso selepas meresmikan instalasi PLTS beberapa waktu lalu.

Peresmian operasi PLTS ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, oleh Direktur Pengolahan Pertamina Toharso didampingi Manager Process Technology Joko Widi Wijayanto, General Manager RU III Eman Salman Arief dan manajemen RU III.

Toharso mengatakan PLTS tersebut sebagai bagian dari pengembangan dan pemanfaatan energi baru terbarukan.

Di samping PLTS yang baru diresmikan, saat ini RU III telah mengoperasikan 28 unit PLTS Off-Grid System, yakni menggunakan baterai untuk listrik penerangan jalan yang terpasang di jalan umum komplek perumahan dan perkantoran RU III.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved