Danamon Proyeksi Pertumbuhan Kredit 2 Digit

Sementara berdasarklan portofolio kredit tahun lalu, realisasi yang tercapai untuk wilayah sumatera adalah minus delapan persen.

Danamon Proyeksi Pertumbuhan Kredit 2 Digit
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Dari kiri ke kanan:Erdy Regional SME Head, Handriady Chia Regional Head Region Sumatera 2, dan Amas Mualim Harahap Area Manager Sumsel Bengkulu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--PT Bank Danamon Indonesia, Tbk Regional Sumatera 2 memproyeksi pertumbuhan kredit di tahun ini di level dua digit.

Optimisme tersebut seiring dengan kondisi perekonomian yang dinilai lebih bersahabat dari tahun lalu.

Regional Head Bank Danamon Regional Sumatera 2, Handriady Chia mengatakan, di tahun ayam api ini pihaknya focus di penyaluran kredit di sector komersial dan UKM.

“Di dua sektor ini kami nilai cukup potensial dan cebderung stabil dalam kondisi ekonomi,” katanya, Rabu (22/3/2017).

Sementara berdasarklan portofolio kredit tahun lalu, realisasi yang tercapai untuk wilayah Sumatera adalah minus delapan persen.

“Hal tersebut didasari kondisi ekonomi yang cenderung tidak stabil. Oleh sebab itu kami sangat selektif dalam penyaluran kredit,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya mampu menghimpun peningkatan di sector Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tercatat tumbuh dsekitar 2,38 persen.

“Sementara kalau laba naik 12 persen menjadi sekitar Rp 2,7 triliun,” tandasnya.

Handriady menambahkan, tanda pemulihan ekonomi di tahun ini dapat dilihat dari focus pemerintah baik pusat maupun daerah dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

Tentunya hal tersebut akan berdampak positif bagi perekonomian di masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help