Siap Dilaunching, SMP Islam Al Alifah Terapkan Tiga Kurikulum Sekaligus

Tentunya, kata Rita SMP Islam Al alifah akan menjadi yang pertama di Palembang menerapkan tiga kurikulum secara langsung.

Siap Dilaunching, SMP Islam Al Alifah Terapkan Tiga Kurikulum Sekaligus
Tribunsumsel.com/Mochamad Krisnariansyah
Gedung SMP Islam Al Alifah yang berada di jalan beringin raya Jakabarig, Selasa (21/3/2017). Yayasan global indo perkasa bakal melaunching SMP Islam alifah baru. 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

PALEMBANG,TRIBUN -- Yayasan Global Indo perkasa selaku pengelola Taman kanak-kanak (TK) Khalifah dan Sekolah dasar  (SD) Islam alifah bakal melaunching  sekolah baru SMP Islam Al Alifah 24- 25 mendatang.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan bertepatan dengan  milad ke-6 dari TK khalifah dan SD Islam Al Alifah akan diisi dengan beragam perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa.

Ketua Yayasan global Indo perkasa, Hj Rita Hendarti SE.Ak mengungkapkan,lauching SMP Islam Al alifah tentunya  menambah pengembangan akan pelayanan pendidikan.

Apalagi saat ini, pihaknya telah mengelola pendidikan jenjang TK dan SD.

" SMP Islam Al Alifah menawarkan pendidikan yang berbeda dari sekolah lainnya. Dengan tiga kombinasi kurikulum pendidikan yang diberikan akan membuat pembelajaran ke siswa jauh lebih baik dan unggul," ujarnya kepada TribunSumsel,selasa (21/3/2017),

Lebih jauh, Hj Rita mengungkapkan, tiga kombinasi kurikulum terdiri dari kurikulum nasional , Kurikulum Al Azhar mesir,dan kurikulum cambridge.

Tentunya, kata Rita SMP Islam Al alifah akan menjadi yang pertama di Palembang menerapkan tiga kurikulum secara langsung.

" Khusus kurikulum Al Azhar kami menggandeng pihak Madina Islamic school selaku sekolah yang telah bekerjasama lebih dulu. Bentuk pembelajaran seperti program tahfidz, bahasa arab, pembangunan karakter Islam dan pembelajaran islam yang semua buku asli dari Kairo Mesir," jelasnya.

Sedangkan untuk kurikulum Cambridge, lebih kepada penguasaan dalam bahasa Inggris.

Para siswa berkesempatan untuk mendapatkan sertifikat langsung cambridge sebagai bentuk kelebihan dari kurikulum ini.

" Tak hanya pada kurikulum, program kegiatan lainnya juga sudah kita persiapakan. Misalnya pengadaan kunjungan siswa, fieldtrip, lifeskill program,supercamp, leadership dan entrepreneurship hingga kegiatan home visit kerumah warga akan diberikan langsung ke siswa ," jawabnya.
 

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help