Sriwijaya FC

Road Show Uji Coba Sriwijaya FC Dimulai di Banten Saat Berjumpa Cilegon United

Kini, sejumlah nama klub kembali disebut akan menjadi lawan uji coba bagi Teja Paku Alam dkk nantinya.

Road Show Uji Coba Sriwijaya FC Dimulai di Banten Saat Berjumpa Cilegon United
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
Pemain Sriwijaya FC, Slamet Budiono (dua kiri) merayakan golnya saat Sriwijaya FC bertemu dengan Barito Putera, Senin (13/2/2017) sore di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. SFC menang dengan skor tipis 2-1. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Manajemen Sriwijaya FC terus merancang sejumlah laga uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir 15 April mendatang.

Sebelumnya beberapa laga uji coba yang direncanakan dimainkan di Bekasi dan Pekalongan harus dibatalkan karena alasan teknis.

Kini, sejumlah nama klub kembali disebut akan menjadi lawan uji coba bagi Teja Paku Alam dkk nantinya.

Dimulai saat bertolak ke Banten, Selasa (28/3) nanti dan bertemu Cilegon United, kontestan Liga 2 Indonesia.

Selain Cilegon United, laskar wong kito juga akan dijadwalkan menjajal 1 tim lokal asal Serang lainnya 2 hari sesudah laga pertama.

“Surat resmi dari Cilegon sudah masuk ke manajemen SFC, kita memang ingin agar di tur ini nantinya tidak hanya 1 kali bertanding. Karena tim pelatih perlu melihat kemampuan pemain secara menyeluruh,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Selasa (21/3) sore.

Usai dari Cilegon, skuad SFC akan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung dan melakoni laga uji coba lanjutan melawan Lampung Sakti, Minggu (2/4) mendatang. 

“Seharusnya laga ini dimainkan tanggal 23 Maret, namun karena akan dibarengi dengan launching tim Lampung Sakti, maka baru digelar 2 April,” jelasnya.

Setelah di Lampung, tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini akan kembali ke Palembang dan bersiap menghadapi uji coba terakhir melawan salah satu tim peserta kompetisi Liga 1 Indonesia. Nama tim PS TNI menjadi salah satu alternatif dan pembicaraan intens disebut sudah dilakukan kedua jajaran manajemen.

“Tanggalnya masih dalam tahap finalisasi, namun diperkirakan antara 5-7 April nanti,” tambahnya.

Beberapa kelompok suporter SFC berharap laga uji coba ini dapat segera dipastikan jadwalnya. Pasalnya, antusias para suporter untuk menyaksikan laga ini sangat tinggi mengingat sudah cukup lama absen mendukung dan selama Piala Presiden 2017 lalu, Alberto Goncalves dkk tidak pernah pulang ke kandang.

“Apalagi jarak Lampung atau Cilegon tidak terlalu jauh dari Palembang, saya pikir animo suporter akan sangat tinggi nantinya. Oleh karena itu, jika ada perubahan jadwal agar cepat diumumkan sehingga para anggota dapat mempersiapkan keberangkatan dengan baik dan tidak ada tiket yang hangus karena kesalahan informasi,” ujar Ariyadi Eko Neori, ketua umum Singa Mania saat dihubungi Selasa (21/3) sore.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help