Ridho Yahya: Tidak Ada Satupun Pembangunan RTLH Bantuan APBD Provinsi

Pihaknya berharap ada bantuan dan singkronisasi program dari Pemerintah Provinsi Sumsel, sehingga pemberantasan kemiskinan cepat teratasi.

Ridho Yahya: Tidak Ada Satupun Pembangunan RTLH Bantuan APBD Provinsi
tribunsumsel.com/Edison
Suasana Musrenbang di Gedung Kesenian Pendopoan rumah Dinas Walikota Prabumulih, Selasa (21/3/2017) (eds) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengharapkan, sejak berjalannya program bangun rumah baru di kota Prabumulih tercatat ribuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) telah dibangun menggunakan dana infaq zakat pegawai, CSR perusahaan, dana APBD Prabumulih dan Kementerian PuPera.

Namun sayang, sejak program dilakukan mulai 2014 hingga saat ini tidak ada satupun rumah tak layak huni di Prabumulih yang merupakan hasil bantuan bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami sayangkan dan kami tidak bisa berkata banyak ketika menyampaikan paparan. Lihat sendiri ini dari APBD Prabumulih, Kementerian PuPera, CSR dan infaq pegawai sudah ribuan rumah warga tak layak huni dibangun, tidak ada satupun dari Pemprov Sumsel, bantu kami," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam kegiatan Musyawarah Perencanan Pembangunan Daerah (Musrenbang) kota Prabumulih di gedung kesenian pendopoan walikota, Selasa (21/3/2017).

Orang nomor satu di Prabumulih ini menuturkan, pihaknya berharap ada bantuan dan singkronisasi program dari Pemerintah Provinsi Sumsel, sehingga pemberantasan kemiskinan cepat teratasi.

"Malu kami tiap paparan bangun rumah baru belum ada dari pemerintah provinsi, kalau kami sampaikan ada justru kami berbohong. Untuk itu kami mengharapkan adanya bantuan dari Pemprov sumsel untuk bangun rumah baru," bebernya.

Penulis: Edison
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help