TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Meski Tak Ada Kompetisi, Sriwijaya FC Tetap Bina Pemain U-21

Menurutnya, kebijakan ini merupakan perintah langsung dari Presiden SFC, Dodi Reza Alex kepada pihaknya beberapa hari lalu.

Meski Tak Ada Kompetisi, Sriwijaya FC Tetap Bina Pemain U-21
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
Sebanyak 527 peserta memenuhi stadion Bumi Sriwijaya Palembang Untuk Ikut Seleksi Tim U21 SFC, Kamis (16/3/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Meski PSSI sudah memutuskan akan menghapus kompetisi di kelompok U21, namun manajemen Sriwijaya FC menegaskan akan tetap mempertahankan pemain junior yang sudah ada saat ini dan terus dibina kedepannya.

Hal ini disebut oleh Kabid Pembinaan Asprov PSSI Sumsel, Bambang Suprianto saat dihubungi Selasa (21/3) sore.

Menurutnya, kebijakan ini merupakan perintah langsung dari Presiden SFC, Dodi Reza Alex kepada pihaknya beberapa hari lalu.

“Beliau memang sudah memerintahkan agar terus melakukan pembinaan pemain U21, karena selama ini hasilnya sudah terlihat dengan banyaknya talenta binaan sendiri yang promosi ke tim SFC senior. Selain itu juga supaya regenerasi terus berjalan,” jelasnya.

Meski terancam tanpa kompetisi resmi, namun pihaknya menyebut tidak akan mengendurkan semangat dan terus melakukan latihan seperti biasa.

“Memang kebijakan ini seperti membunuh karier pemain U21 yang jumlahnya sangat banyak di Indonesia,” keluhnya,

Menurutnya, banyaknya pemain U22 yang sekarang turut berkompetisi di Liga 1 Indonesia berasal dari tempaan kompetisi ISL U21 dalam beberapa musim terakhir.

“Bukan berarti kami antipati dengan kompetisi U19 yang dipersiapkan menjadi, memang harus diperbanyak dan artinya U21 jangan dihilangan. Keduanya akan saling membantu dan dalam jangka panjang sangat berguna,” tambahnya.  

Diakuinya, ada perbedaan yang cukup mencolok diantara kompetisi U19 dan U21.

“Kompetisi U19 sangat bagus, namun ada rentang yang cukup jauh bila sesudahnya harus langsung ke tim senior. Selain itu perlu dipikirkan juga psikis atau anatomi tulang pemain itu sendiri,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyatakan akan segera mengumumkan 25 nama pemain yang lolos saringan seleksi yang diselenggarakan Kamis (16/3) lalu.

“Setelah ada instruksi dari Presiden SFC yang menyatakan bahwa pembinaan di U21 tidak boleh berhenti, maka hasil seleksi akan segera kami umumkan. Mereka nantinya akan kembali bersaing dengan 26 pemain yang sebelumnya sudah menjadi kerangka tim SFC U21,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help