TribunSumsel/

Launching Menara Masjid Agung Assalam Tunggu Menteri Agama

Hal itu akan dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk meresmikan menara kembar Masjid Agung As salam.

Launching Menara Masjid Agung Assalam Tunggu Menteri Agama
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Foto Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau tampak sedang diperbaiki, Rabu (18/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS -- Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan hadir di kota Lubuklinggau pada tanggal 14 April mendatang.

Hal itu akan dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk meresmikan menara kembar Masjid Agung As salam.

"Ketika sampai di kota Lubuklinggau Menag akan kita ajak keliling meninjau Masjid Agung Assalam. Sekaligus melaunching menara kembar kakak Adik Masjid Agung As salam," ungkap Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, usai menghadiri acara Musrenbang kota Lubuklinggau,di Kelurahan Kayu Ara, Senin (21/3)

Walikota yang biasa disapa, Nanan ini, menerangkan sebenarnya kunjungan Menag ke kota Lubuklinggau tersebut dalam rangka menghadiri acara pembukaan perkemahan Pramuka kartika Universitas Islam Negeri (UIN) se-Jawa dan se Sumatra.

"Rencananya acara pramuka itu akan kita pusatkan di pusatkan di Taba Rejo, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Bahkan jumlah peserta yang akan hadir dalam acara itu mencapai 2000 peserta yang berasal dari pulau Jawa dan Sumatra ," ucapnya.

Nanan juga menyampaikan, kunjungan singkat Menag akan dimanfaatkan juga untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) kota Lubuklinggau.

"Kunjungannya cuma sehari dimulai dari pagi pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, jadi kunjungan yang singkat itu, akan kita manfaatkan betul," ujarnya.

Sementara Kabag Kesra Pemkot Lubuklinggau, H Purnomo, membenarkan jika Menag itu akan hadir di Kota Lubuklinggau dalam pembukaan acara perkemahan pramuka UIN se-Jawa dan Sumatera.

Selain itu Menag diagendakan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung STAIS, dan juga Menag akan melaunching menara kakak-adik Masjid Agung As Salam.

"Pembangunan menara itu sudah selesai, salah satu menaranya dilengkapi dengan fasilitas lift kapsul. Fungsinya untuk mengangkut pengunjung yang datang berwisata religi naik ke menara setinggi 50 meter itu," ungkapnya. (joy)

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help