TribunSumsel/

Buka Acara Realestat Expo, Harnojoyo Minta Pengembang Perhatikan Dampak Lingkungan

Harnojoyo juga meminta kepada para pengembang, dalam membangun perumahan harus menjaga lingkungan sekitar.

Buka Acara Realestat Expo, Harnojoyo Minta Pengembang Perhatikan Dampak Lingkungan
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Walikota Harnojoyo Buka Realestat Expo 2017 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Walikota Palembang Harnojoyo, membuka Realestat Expo 2017, di Palembang Square (PS), Selasa (21/3/2017).

Dalam kesempatan itu Harnojoyo menyambut baik Realestat Expo 2017 tersebut, mengingat adanya expo tersebut bisa memacu dalam memenuhi kebutuhan rumah dan target 1 juta rumah yang diwacanakan pemerintah.

"Rumah sudah jadi kebutuhan dan menunjukkan pribadi seseorang, jadi rumah bisa dibangun secara sangat layak huni, dan pemerintah berupaya memenuhinya, salah satunya dengan mempermudah perizinan.

"Kalau perizinan IMB di Palembang 14 hari penyelesaian, jika memenuhi syarat dan belum keluar, saya pastikan tetap bisa jalan karena pemerintah tidak bisa menghambat dan IMB bisa dilaksanakan,"jelasnya.

Harnojoyo juga meminta kepada para pengembang, dalam membangun perumahan harus menjaga lingkungan sekitar.

"Disini lingkungan juga harus diutamakan, bangunan bagus jika lingkungan kurang sama saja bohong. Dehingga perlu diperhatikannya dimana 30 persen topografi kita dipenuhi perairan," ucapnya.

Dalam pembukaan itu sendiri, Ust kondang Alhabsy ikut meramaikan. Meskipun disibukan dengan kasus perceraian. Namun Alhabsyi tetap menyempatkan diri memberikan ceramah.

Pembukaan Realestat Expo 2017 sendiri mengambil tema "Upaya REI Sumsel dalam menghadapi arus MEA Terhadap industri properti" tahun baru rumah baru, yang diikuti 43 exhibitor developer dan perbankan

Dalam Expo yang berlangsung hingga 26 Maret tersebut REI menawarkan kemudahan KPR Bank, diskon menarik, dan harga terjangkau.

Ketua DPD REI Sumsel Harriadi Benggawan sendiri mengungkapkan kegiatan expo ini superioritaskan untuk mendongrak penjualan rumah komersil yang selama ini lagi lesu.

"Kita berharap penjualan rumah komersil bisa meningkat," jelas Harriadi.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help