TribunSumsel/

Timnas Indonesia

Soal Line Up Lawan Myanmar, Zalnando Serahkan Keputusan Kepada Luis Milla

Pemain muda Sriwijaya FC ini menyebut seluruh pemain timnas Garuda Muda saat dalam kondisi prima dan motivasi tinggi menghadapi Myanmar.

Soal Line Up Lawan Myanmar, Zalnando Serahkan Keputusan Kepada Luis Milla
fourfourtwo.com
Zalnando 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Meski akan menghadapi lawan yang cukup berat, namun nada optimis disuarakan Zalnando jelang pertandingan timnas Indonesia kontra Myanmar, Selasa (21/3) di stadion Pakansari Bogor.

Pemain muda Sriwijaya FC ini menyebut seluruh pemain timnas Garuda Muda saat dalam kondisi prima dan motivasi tinggi menghadapi Myanmar.

“Pasti berat karena secara usia mereka diatas kami dan tim senior. Tapi saya pribadi justru menganggap ini sebagai sebuah motivasi serta tantangan. Tidak ada ceritanya kalah sebelum bertanding, yang jelas kami siap bekerja keras nantinya,” ungkap pemain yang juga alumnus SFC U21 ini.

Terkait peluangnya untuk menembus skuad inti, Zalnando menyebut menyerahkan semuanya kepada Luis Milla, pelatih kepala timnas Indonesia.

“Saya sudah mengerahkan semua usaha dan menunjukkan yang terbaik saat latihan, jika nanti dipercaya tentu harus siap. Tapi siapapun yang diturunkan kami semua wajib mendukung,” ujarnya.

Di posisi bek kiri, Zalnando sendiri mesti bersaing dengan Ricky Fajrin (Bali United) untuk memperebutkan 1 tempat di starting eleven nantinya.

“Kalau bicara persaingan, itu wajar. Karena sejak kecil dan di klub pun tidak ada yang mudah, jika ingin bermain tentu harus kerja keras, bukan semata mengandalkan nama besar atau hal lainnya,” tegasnya.

Diakuinya, di bawah asuhan Luis Milla yang berasal dari Spanyol, disiplin tinggi memang diterapkan dalam segala hal.

“Untuk pola latihan, saya tidak bisa memberikan penilaian yang terlalu jauh. Karena bagaimanapun setiap pelatih punya gaya yang berbeda, justru sebagai pemain saya harus siap beradaptasi. Tetapi memang benar jika disiplin diterapkan dengan tinggi, sesi makan pun tidak akan dimulai jika ada yang belum datang. Selain itu attitude kita pun selalu diperhatikan dan dinilai,” tambahnya.

Meski belakangan lebih banyak menghabiskan waktu bersama timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games Malaysia mendatang, Nando menyebut dirinya selalu berkomunikasi dengan rekannya, tim pelatih dan manajemen SFC.

“Status saya kan pemain SFC, jadi saya selalu mengikuti perkembangan tim. Saya juga memohon doa dari suporter SFC agar nanti bisa memberikan yang terbaik di timnas,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help