TribunSumsel/

Hasan Kesal Buah Kelapa Sawitnya Hilang, Ternyata Ini Pencurinya

Ketiga juga tercatat sebagai warga Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Hasan Kesal Buah Kelapa Sawitnya Hilang, Ternyata Ini Pencurinya
AFP PHOTO / ADEK BERRY
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Jajaran Unit Reskrim Polsek Karang Jaya bersama masyarakat setempat berhasil meringkus tiga kawanan pencuri buah sawit pada hari Minggu (19/3/2017) sekira pukul 05.00 WIB.

Ketiganya yakni Robert Arianto alias Dedek (35), Sainur Gani alias Gading (18), dan Indra Kesuma alias in (18).

Ketiga juga tercatat sebagai warga Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Dari tangan tiga laki-laki yang berprofesi sebagai buruh ini, petugas berhasil mengamankan 15 janjang buah sawit, dua unit sepeda motor yang di duga digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.

Kapolres Mura, AKBP Hari Brata, melalui Kapolsek Karang Jaya, AKP Yulkifli, menerangkan, penangkapan ketiganya atas laporan dari Hasan Basri (50) warga desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, karena buah sawit miliknya telah dicuri oleh para pelaku.

Para Tersangka Saat Diamankan Di Mapolsek Karang Jaya, Minggu (19/3/2017?)
Para Tersangka Saat Diamankan Di Mapolsek Karang Jaya, Minggu (19/3/2017?) (Tribunsumsel.com/Eko Hepronis)

"Sekira Pukul 05.00 WIB warga desa Rantau Jaya yang masih melaksanakan tugas ronda mencurigai gerak gerik ketiga pelaku yang melintas menggunakan dua unit sepeda motor jenis honda Blade dan Suzuki smash dengan membawa buah sawit," ungkapnya pada Tribunsumsel.Com, Senin (20/3)

Karena curiga akhirnya warga melapor kepada Patroli polsek yang kebetulan sedang melintas di sekitar lokasi, lalu kemudian masyarakat dan anggota yang patroli langsung melakukan pengejaran dan penangkapan kepada ketiganya.

"Saat diinterogasi akhirnya ketiganya mengakui jika telah mencuri buah sawit di kebun milik pelapor di dusun Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, lalu para pelaku diamankan di Polsek guna menghindari amuk masa," ujarnya. (joy)‎

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help