TribunSumsel/

Antrean Tunggu SDB BNI Capai 50 Nasabah

“Memang tidak menutup kemungkinan jumlah SDB akan ditambah. Namun hal tersebut harus dikaji kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan

Antrean Tunggu SDB BNI Capai 50 Nasabah
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Pegawai BNI wilayah Palembang saat memperlihatkan Save Deposit Box (SDB)

Laporan Wrartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRUBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – Sejumlah perbankan tentunya berlomba-lomba memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya, salah satunya layanan menyediakan tempat penyimpanan/loker penyimpanan barang-barang berharga atau yang lebih familiar dikenal sebagai Save Deposit Box (SDB). Meski dikenakan biaya sewa, namun jasa SDB ini ternyata cukup diminati sejumlah nasabah.

PGS CEO BNI Wilayah Palembang, Mulyono didampingi AA Gede Rai Gunawan Pemimpin cabang BNI Musi Palembang mengatakan, Sejauh ini, rata-rata pengguna jasa SDB selalu memperpanjang sewa setiap tahunnnya, maka dari itu di BNI cabang Musi sendiri tercatat seidikitnya sudah ada sekitar 50 nasabah yang harus antre menunggu untuk dapat menggunakan jasa ini.

“Memang tidak menutup kemungkinan jumlah SDB akan ditambah. Namun hal tersebut harus dikaji kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” katanya, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, pengguna SDB ditempatnya didominasi untuk menyimpan sejumlah dokumen penting dan barang-barang berharga lainya. Dimana, menyimpan dokumen dan barang berharga di SDB lebih terjamin kemanannya dari ancaman musibah, salah satunya musibah kebakaran dan pencurian.

“Kalau di BNI cabang Musi ini kami menyediakan 532 unit SDB, dari jumlah tersebut sekitar 95 persennya sudah terisi. Sementara sisanya memang sengaja dikosongkan sebagai persediaan untuk nasabah emerald BNI,” ucapnya.

Ditambahkanya, jasa SDB ini memang lebih dikenal dengan layanan yang lebih lekat dengan nasabah emerald (prioritas) dari sebuah bank. Hanya saja, fasilitas ini sebetulnya juga dapat dimanfaatkan oleh nasabah biasa.

BNI sendiri menawarkan SDB dengan tiga pilihan kapasitas dan biaya sewa yang berbeda. Yakni ukuran 5x10x24 inci biasa sewa yang dikenakan sebesar Rp 550.000/tahun, 10x10x24 inci dikenakan biaya Rp 850.000 ribu/tahun, dan ukuran 15x10x24 inci Rp 1.350.000/tahun.

“Selain itu, penyewa SDB juga wajib membayar biaya jaminan kunci sebesar Rp 1.000.000,-. Uang jaminan kunci ini nantinya akan dikembalikan jika nasabah sudah tidak lagi menggunakan fasilitas tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help