TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Anak Asuh Fauzi Toldo Siap Berikan Perlawanan Ketat Saat Hadapi Sriwijaya FC

Pelatih SBP United Arhanud 12, Fauzi Toldo menyampaikan anak asuhannya akan berusaha maksimal mengimbangi kekuatan laskar wong kito bermodal materi pe

Anak Asuh Fauzi Toldo Siap Berikan Perlawanan Ketat Saat Hadapi Sriwijaya FC
Tribunsumsel.com/ Yohanes Tri Nugroho
Satria Bhuana Prakasa (SBP) United Arhanud 12 berjanji akan mengimbangi skuat Sriwijaya FC dalam pertandingan persahabatan yang akan dihelat di Stadion Jakabaring, Rabu (22/03) mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Satria Bhuana Prakasa (SBP) United Arhanud 12 berjanji akan mengimbangi skuat Sriwijaya FC dalam pertandingan persahabatan yang akan dihelat di Stadion Jakabaring, Rabu (22/03) mendatang.

Pelatih SBP United Arhanud 12, Fauzi Toldo menyampaikan anak asuhannya akan berusaha maksimal mengimbangi kekuatan laskar wong kito bermodal materi pemain yang yang berasal dari juara SBP Cup pada Februari lalu.

"Meskipun materi pemain mungkin tidak seimbang, kita tetap optimis bisa menahan imbang SFC apalagi para pemain merupakan jebolan Tim Juara SBP Cup yang digelar Februari lalu," ungkapnya dibincangi Tribun di sela memimpin latihan, Senin (20/3).

Ia menyampaikan laga persahabatan pada Rabu (22/03) mendatang merupakan pertemuan kedua tim yang berbeda strata itu. Dalam laga lalu, anak asuhnya mengalami kekalahan 6-1 dari Laskar Wong Kito di stadion Jakabaring.

Kekalahan dengan angka mencolok itu menurutnya masih cukup baik dibandingkan tim yang juga bersua dengan Sriwijaya FC yang mayoritas menelan kekalahan yang cukup telak yakni 12-0 dan 13-0.

" Materi kali ini kita berbeda dibandingkan dahulu, selain pemain lokal juga ada pemain asing yang turut berpastisipasi, diantaranya juga ada pemain seleksa U-21 Sriwijaya FC," tegasnya

Senada, Koordinator Tim, Letda Arh Wawan Kurniawan menyampaikan optimisme serupa jelang anak asuhnya bersua Sriwijaya FC. Para pemain yang merupakan putra Sumsel diprediksi mampu untuk mengimbangi permainan dari Laskar Wong Kito.

"Melihat materi pemain kita yakin bisa mengimbangi, apalagi latihan taktik dan strategi beberapa hari terakhir berjalan dengan baik, semoga akan ada juga hasil yang baik," jelasnya

Ia melanjutkan SBP United Arhanud 12 merupakan kumpulan putra Asli sumsel berbakat yang diseleksi melalui kejuaraan SBP CUP. Adapun komandan Batalyon 12/SBP, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto bertindak sebagai penasehat Tim.

Selain menjadi wadah yang menampung bakat bakat sepakbola muda yang akan memperkuat sriwijaya FC di Masa mendatang. SBP United Arhanud 12 juga ditargetkan menjadi juara MMC Cup dan AU Cup yang akan bergulir beberapa bulan lagi.

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help