TribunSumsel/

SMK BA Wakili Sumsel dalam Pameran Inovasi Siswa SMK Tingkat Nasional

SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim yang berada di bawah binaan Bukit Asam Foundation (BAF) akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam pam

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNSUMSEL.COM,IKA ANGGRAENI

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim yang berada di bawah binaan Bukit Asam Foundation (BAF) akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam pameran inovasi siswa SMK tingkat nasional Pekan depan, Jumat (17/3/2017).

Hal ini di katakan oleh Kepala SMK Bukit Asam, Hj Sri Indarti SPd kepada Tribunsumsel.com bahwa untuk pameran tersebut ia akan mengikuti bimbingan teknis yang di adakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional  melalui Direktorat pembinaan SMK di jakarta.

"Surat resmi dari kementrian sudah turun dan sudah kita terima, pelaksanaan bimbingan teknisnya akan di laksanakan selama dua hari dari tanggal 20-21 maret 2017 mendatang di Hotel Ambhara Jakarta,"katanya.

Terkait hal ini lanjutnya SMK Bukit Asam akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam kegiatan itu.

"Untuk mengikuti pameran tersebut kita sudah menyiapkan beberapa produk unggulan hasil karya siswa SMKBA,dan salah satu inovasi yang akan dibawa SMK Bukit Asam dalam mengikuti pameran tersebut adalah produk inovasi Listrik, yaitu pintu gerbang tenaga surya dan yang lainnya."katanya.

Ia juga menambahkan produk unggulan yanga akan di bawa tersebut merupakan produk unggulan hasil inovasi siswa dari beberapa jurusan.

" Persiapan segala sesuatunya untuk mengikuti kegiatan ini akan segera dilakukan, guna menunjang penampilan produk yang akan dipamerkan dalam acara tersebut,"katanya.

Di tambahkannya pihaknya berharap dalam pameran nantinya pihaknya dapat memberikan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Sumsel pada umumnya dan SMK Bukit Asam pada khususnya.

Sementara itu, Ketua Bukit Asam Fondation (BAF), Drs Muhammad Hatta MBA menyambut gembira atas keberhasilan SMK BA dalam seleksi lomba produk inovasi siswa tingkat Sumatera Selatan tahun 2017.

“Ini kabar yang sangat mengembirakan, insya Allah SMKBA akan menjadi perwakilan Sumsel untuk mengikuti pameran produk inovasi tingkat nasional,”katanya.

Melalui pameran ini lanjutnya pihaknya berharap dapat memperkenalkan SMK BA di kancah Nasional.

"Dan harapan kita ya pastinya produk yang di bawah juga dapat menjadi juara," katanya.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help