TribunSumsel/

SIM Masuk Desa Disambut Baik di OKU

Program Surat Izin Mengemudi Masuk Desa (SIM MADE) oleh Kepolisian Republik Indonesia melalui masing - masing Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ka

SIM Masuk Desa Disambut Baik di OKU
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA

TRIBUNSUMSEL.COM,BATAURAJA - Program Surat Izin Mengemudi Masuk Desa (SIM MADE) oleh Kepolisian Republik Indonesia melalui masing - masing Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kota.

Disambut baik oleh masyarakat desa.

"Alhamdulillah dengan adanya program SIM Masuk Desa ini, warga kami tidak perlu ke Baturaja untuk membuat SIM,"kata Harun warga Kedaton Kecamatan KPR Kabupaten OKU.

Menurutnya, dengan adanya program SIM Made ini, masyarakat hemat waktu, dan ongkos ke ke Kota,"Kita berharap SIM Masuk Desa ini di laksanakan setiap minggu, karena masih banyak warga yang belum memiliki SIM, dan ingin memperpanjang masa berlakunya,"harapnya.

Disisilain, warga juga berharap setiap akan ada SIM Masuk Desa agar di beritahukan secara luas agar masyarakat mengetahuinya,"Kedepan kita minta ada pengumuman minimal melalui Polsek, atau Desa, agar kami tahu hari apa, dan di pusatkan dimana tempat membuat SIM tersebut,"ujar Rival warga Kedaton, yang mengaku baru tahu adanya SIM masuk desa, di Kantor Kades Kedaton.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan,SIK.MPP, melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana,SIK, saat di konfirmasi wartawan mengharapkan dengan adanya program SIM MADE ini, Masyarakat akan lebih simpatik kepada Polri.

"Tujuannya untuk lebih meningkatkan rasa simpatik, dengan cara kami terjun di tengah - tengah masyarakat,"katanya.

Selain itu, harapan kita kata Kasat Lantas dengan adanya program sim made, masyarakat tidak perlu jauh - jauh lagi menghabiskan uang bensin ke kota.

"Kami akan hadir di tengah - tengah masyarakat apabila ada yang mendaftar lebih dari 30 orang, dan kita sudah melakukan kegiatan sim made ini di daerah Batumarta, Peninjauan, Sosoh Buay Rayap, dan hari ini di Desa Kedaton Kecamatan KPR,"katanya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help