Ditabrak Truk, Kepala Sumiata Pecah dan Meninggal Seketika

Kecelakaan lalulintas yang menewaskan pengendara motor, terjadi di Jalan Lingkar Timur tak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelurahan Gunung I

Ditabrak Truk, Kepala Sumiata Pecah dan Meninggal Seketika
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Ledi ketika diamankan di Satlantas Polres Prabumulih.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kecelakaan lalulintas yang menewaskan pengendara motor, terjadi di Jalan Lingkar Timur tak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Seorang pengendara sepeda motor honda beat berplat nomor BG 6029 CS putih biru yakni Sumiata (35), tewas setelah motor dikemudikan ditabrak mobil truck batubara tanpa muatan berplat nomor BG 8720 PA yang di kemudikan Ledi Supriadi bin Suryalam.

Ibu rumah tangga yang merupakan warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai kota Prabumulih itu tewas di lokasi kejadian diduga terlindas truk.

Peristiwa cukup menghebohkan masyarakat itu sendiri terjadi pada Sabtu (18/3/2017) sekitar pukul 07.30 lalu.

Informasi berhasil dihimpun kecelakaan naas bermula ketika korban dari rumahnya di kawasan Cambai berkendara menuju arah jalan lingkar timur. Saat itu korban mengendara Honda Beat BG 6029 CS dengan kecepatan santai.

Lalu setelah dari tugu air mancur menuju arah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih, laju kendaraan korban diiringi truk warna hijau yang dikemudikan Ledi Supriadi.

Kemudian tak jauh dari RSUD Ledi yang mengendarai truk BG 8720 PA berusaha mendahului motor yang dikendarai korban. Pelaku kemudian tancap gas hendak mendahului, namun apa hendak dikata motor korban disenggol truk dikemudikan Ledi.

Kuatnya benturan membuat motor dan korban terpental cukup jauh, hingga membuat bagian kepala korban terbentur di aspal cukup kuat. Kuatnya benturan membuat kepala korban pecah, hingga membuat Sumiata meregang nyawa di lokasi kejadian.

Warga yang melihat kejadian langsung melakukan pertolongan terhadap korban, sementara pelaku Ledi yang merupakan sopir truk diamankan ke Satlantas Polres Prabumulih.

"Motor beriringan dengan mobil, lalu ditabrak mobil dari belakang dan korban katanya terlindas truk hingga meninggal. Kemudian warga menolong namun korban sudah kritis dan akhirnya meninggal dunia," ungkap Tono, satu diantara warga ketika dibincangi wartawan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIK MH membenarkan adanya kecelakaan lalulintas menewaskan seorang warga tesebut.

"Pelaku bersama kendaraan telah diamankan petugas kami ke Satlantas Polres Prabumulih, kami telah memeriksa saksi-saksi dan masih memeriksa pelaku terkait kecelakaan ini," ungkapnya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help