Unika Musi Charitas Mewisuda 141 Wisudawan

wisudawan Unika Musi Charitas, haruslah berwatak Astabrata (8 karakter Kosmologis)

Unika Musi Charitas Mewisuda 141 Wisudawan
ISTIMEWA
Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas menyelenggarakan wisuda ke IV yang bertempatkan di Aula Gedung Joseph Unika di Jl Bangau No 60, 9 Ilir, Ilir Timur II, Sabtu (18/03/17). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Septi Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas menyelenggarakan wisuda ke IV yang bertempatkan di Aula Gedung Joseph Unika di Jl Bangau No 60, 9 Ilir, Ilir Timur II, Sabtu (18/03/17).

Sebanyak 141 Wisudawan yang mengikuti proses tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Unika Musi Charitas, Slamet Santoso Sarwono MBA DBA, serta Ketua Kopertis Wilayah II, Prof DR H Slamet Widodo.

Dalam sambutannya, rektor Unika Musi Charitas mengucapkan rasa terimakasih kepada orang tua para wisudawan karena telah berkesempatan hadir pada acara tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada orangtua mahasiswa Unika yang telah berkesempatan hadir dalam wisuda ke IV ini. Tak lupa pula, saya ucapkan terimakasih yang sebesarnya karena telah mempercayakan anak ibu-bapak untuk melanjutkan pendidikan ke Unika Musi Charitas. Semoga apa yang mereka dapatkan di kampus, dapat mereka terapkan sehingga bermanfaat bagi negara,” katanya saat memberikan sambutan.

Slamet Santoso Sarwono menjelaskan bahwa pada wisuda ke IV tahun akademik 2016/2017 terdapat 141 wisudawan dimana 52 orang dari prodi manejemen, 19 orang dari prodi Teknik Industri, 45 orang dari Akuntansi, 2 orang dari Kebidanan, 5 orang dari Arsitektur, 2 orang dari Diploma 4 (D4) Analis Kesehatan, 5 orang dari prodi Informatika, 6 orang dari prodi Sistem Informasi, 1 orang dari Diploma 3 (D3) Keperawatan. Secara keseluruhan alumni berjumlah1323 orang dalam 4 periode ini.

Sedangkan Slamet Widodo mengatakan, jika alumni Unika Musi Charitas haruslah kreatif. “Mahasiswa lulusan Unika haruslah kreatif, dapat mengembangkan inovasi, berpikir apa yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Seperti pada tahun 2018, ASIAN Games diadakan di Palembang, nah bagaimana kita bisa mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Palembang ini,” tuturnya.

Ia menutup sambutan dengan memberikan pesan kepada 141 wisudawan Unika Musi Charitas, haruslah berwatak Astabrata ( 8 karakter Kosmologis ), yaitu berwatak seperti bumi, air, bulan yang menyinari keindahan, udara yang meratakan bau, samudra yang sabar, matahari yang selalu memberi tanpa pamrih.

Salah satu mahasiswa cumlaude, Arizal Joni jurusan Menejemen mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada orangtua yang telah mendukungnya selama ini.

“Terimakasih kepada teman, dosen yang tanpa bimbingan mereka, saya tidak bisa berada disini. Dan yang tidak akan pernah dilupakan, sosok yang selalu ada, mendukung saya, tempat menumpahkan keluh kesah, dan bahkan tidak pernah melewatkan 1 episode perjuangan saya yaitu orangtua saya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dikampus tidak hanya ilmu yang didapat, melainkan juga bagaimana bertanggung jawab, disiplin dalam segala hal, serta bermoral.

Ia berharap agar semua wisudawan dapat sukses kedepannya, dengan tidak menempatkan diri pada lingkungan yang salah, sehingga dapat mengakibatkan kualitas diri yang menurun.

“Rajinlah menuntut ilmu agar memiliki wawasan yang luas, giat berkarya dan bekerja. Dan be the best of yourself,” lanjutnya.

Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help