Intai Kondisi Sebelum Beraksi dan Jual Motor, Redi Cuma Kebagian Rp 200 Ribu

Menurutnya dirinya hanya bertugas mengawasi sekitar lokasi ketika Gusti akan beraksi.Setelah motor berhasil diperolah, Gusti juga menjual motor

Intai Kondisi Sebelum Beraksi dan Jual Motor, Redi Cuma Kebagian Rp 200 Ribu
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmat Hidayat menunjukan tersangka dan barang bukti motor yang diamankan dari tersangka Redi di Polsek Gandus Palembang, Sabtu (18/3/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hanya bertugas mengawasi sekitar lokasi pencurian,
Redi Fransisko (20) warga Jalan Lettu Karim Kadir RT 13 RW 4 Gandus Palembang ini mendapatkan bagian Rp 200 ribu saja.

Menurutnya saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, karena dirinya hanya bertugas mengawasi sekitar lokasi ketika Gusti akan beraksi.

Setelah motor berhasil diperolah, Gusti jugalah yang menjual motor tersebut ke penadah.

"Jadi kata Gusti aku hanya dapat jatah Rp 200 ribu. Aku tidak bisa melawan, karena kalau melawan dan meminta jatah lebih aku akan di tusuknya pakai pisau," ujar Redi, Sabtu (18/3/2017).

Setidaknya, sudah lima kali Redi ikut melakukan pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua di wilayah Gandus. Setiap kali beraksi, Gusti yang bertugas mengeksekusi motor baik yang terparkir di pinggir jalan ataupun di dalam pagar.

Dengan menggunakan kunci liter T, Gusti hanya membutuhkan waktu beberapa menit untu mengeksekusi motor tersebut. Setelah itu, Gusti langsung membawa motor tersebut ke penadah.

"Usai beraksi, aku hanya menunggu. Nanti Gusti datang dan memberikan jatah hasil menjual motor. Jatah yang diberi tidak pernah lebih dari Rp 200 ribu. Aku juga tidak tahu, motor itu dijual Gusti berapa ke penadah," pungkasnya.

Kapolsek Gandus Palembang AKP Dedi Rahmat Hidayat yang juga saat ini sedang menjadi Siswa Sespimma 2017 menuturkan, tersangka ditangkap ketika usai beraksi dan tengan menunggu Gusti.

Tersangka ini setidaknya sudah lima kali melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Polsek Gandus bersama Gusti.

"Kami masih melakukan pengembangan untuk menangkap otak pencurian. Tidak hanya tersangka, akan tetapi motor yang digunakan tersangka saat beraksi juga kami amankan," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help