Klik Tribun Sumsel

Ada Tragedi Lift Jatuh di Mal Jakarta, Begini Cara Mal Palembang Lakukan Perawatan

Ia mengatakan, guna menghindari hal yang tak diinginkan lift rutin dilakukan maintenance.

Ada Tragedi Lift Jatuh di Mal Jakarta, Begini Cara Mal Palembang Lakukan Perawatan
TRIBUNSUMSEL.COM/Linda Trisnawati
Ilustrasi Lift 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Dengan terjadinya insiden jatuhnya lift di Blok M Square yang diduga kelebihan muatan, maka pihak mal yang ada di Palembang menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi tanda-tanda yang ada.

"Kalau lift over muatan pastinya akan bunyi tit..tit..tit. Nah kalau sudah bunyi diharapkan ada yang mengalah untuk keluar menunggu giliran berikutnya," ujar Marketing Communication Manager PS Mal dan PSx, Irwan Agust Setiawan saat dikonfirmasi via telephone, Jumat (17/3).

Ia mengatakan, guna menghindari hal yang tak diinginkan lift rutin dilakukan maintenance.

Hal tersebut untuk menjaga agar lift tetap berfungsi dan terawat.

Hal yang sama juga diungkapkan Mal Direktur Palembang Icon, Co Ing, kalau lift yang ada di Palembang Icon rutin dilakukan maintenance dan mengecek saftey semua peralatan dengan baik.

"Agar aman biasanya kami menempatkan maksimal berat 80 persen dari tingkat safety yang diperkenankan oleh ATPM. Hal tersebut kami lakukan agar lebih aman dan liftnya awet," ungkapnya.

Sementara itu Manager Marketing PIM, Ongky Prastianto mengatakan, kontrol untuk perawatan pastinya selalu dilakukan pihak Mitsubishi.

Servis secara rutin juga dilakukan berkala, sehingga secara oprasional lift sudah terkontrol dan aman.

"Untuk kapasitas lift di PIM 800 kg atau 15 orang. Hal tersebut memang karena lift di PIM cukup besar sehingga cukup menampung banyak orang," bebernya.

Sedangkan Promotion Communication Manager OPI Mal, Intan Indirayana mengatakan, di dalam lift kan sudah ada pemberitahuan berapa kapasitas penumpang dan kalau kelebihan juga ada tanda-tanda bunyinya.

"Jadi diharapakan kepada masyarakat agar dapat sama-sama saling mengingatkan demi keselamatan bersama. Selain itu pihak teknisi juga rutin melakukan perawatan berkala," katanya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help