TribunSumsel/
Home »

Video

VIDEO: Ibu dan Dua Anaknya Terseret Arus Sungai Muara Kelingi

Melihat adiknya tergelincir Adel pun berusaha menolong, namun, Adel juga ikut tergelincir masuk ke dalam parit dan sempat terbawa arus aliran parit,

Laporan Wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Pencarian jenazah Irpan Alzikri (4) Warga Gang Bambu Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang tenggelam bersama ibunya Rina (34) di sungai Kelingi sampai saat ini masih terus dilakukan.

Peristiwa tenggelamnya Irpan dan Rina terjadi Kamis (16/3/2017) sekira pukul 17.30 WIB, namun Rina sudah ditemukan Jumat (17/3/2017) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi dihimpun kejadian bermula saat Adel (9) dan Irpan (4) bermain di parit yang tak jauh dari rumahnya. Sedang asyik bermain tiba-tiba Irpan tergelincir masuk ke dalam parit.

Melihat adiknya tergelincir Adel pun berusaha menolong, namun, Adel juga ikut tergelincir masuk ke dalam parit dan sempat terbawa arus aliran parit, beruntung, saat Adel terseret langsung ditolong warga yang kebetulan mendengar teriakan Adel.

Sementara Rina (33), sang Ibunda saat itu sedang berada di rumahnya, ketika mendengar anaknya Irpan terseret arus di parit, langsung berlari berusaha menolong, namun Rina pun ikut tergelincir dan masuk ke dalam parit, hingga terbawa arus menuju sungai Muara Kelingi.

Warga sekitar yang mendengar bila Irpan dan Rina terpeleset ke sungai langsung berusaha melakukan pertolongan, namun karena kondisi sungai Kelingi sedang meluap, Irfan dan Rina tidak ditemukan hingga pencarian dilakukan keesokan harinya.

"Jarak antara parit dengan rumahnya itu 100 meter, sedangkan jarak Rina dan Irpan terpeleset hingga terseret ke dalam sungai jaraknya sekitar 200 meter, selain itu parit pembuangan air itu bila hujan deras, airnya sangat besar sehingga wajar bila langsung terseret," ungkap Karyono warga setempat.

Sementara Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Diaz Oktora, menerangkan kondisi parit tempat awal mula Irpan dan Rina terjatuh sangat curam dengan kemiringan 45 derajat, ketika terjatuh langsung terseret arus ke sungai Muara Kelingi.

"Sehingga ketika terjatuh langsung terseret ke Sungai, sementara saat ingin ditolong kondisi sungai Kelingi sedang meluap, sehingga pencarian kemarin malam hanya sampai dengan pukul pukul 23.00 WIB," ujarnya.

Lalu dilanjutkan Jumat pagi, sekira pukul 09.00 WIB jenazah Rina berhasil ditemukan oleh masyarakat, dibantu dengan Tagana, saat di temukan kondisinya terterlentang dan sudah mengapung di bawah jembatan Batu Urip.

"Usai ditemukan jenazah Rina langsung dikebumikan sehabis shalat jumat, di tempat pemakaman Umum (TPU), sementara Irpan saat ini masih dalam pencarian," ungkapnya.‎

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help