TribunSumsel/

Tidak Pernah Menanam Tapi Alfil Asyik Panen Sawit, Ini Akibatnya

Dari tangan Alfin berhasil diamankan Barang Bukti (BB) dua ton buah kelapa sawit, dua buah angkong, dan satu buah egrek.

Tidak Pernah Menanam Tapi Alfil Asyik Panen Sawit, Ini Akibatnya
AFP PHOTO / ADEK BERRY
Kelapa sawit di area perkebunan di Pelalawan, Riau, 16 September 2015. Indonesia memiliki hutan hujan yang luas dengan keanekaragaman hayati, tetapi banyak ditebang oleh perkebunan, pertambangan dan perusahaan kayu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Asyik mencuri buah sawit di PT London Sumatra (Lonsum), Alfin Saputra (33) Warga Desa Mbacang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil dibekuk oleh Security PT Lonsum pada hari Kamis (16/3 2017) sekira pukul 08.00 WIB.

Dari tangan Alfin berhasil diamankan Barang Bukti (BB) dua ton buah kelapa sawit, dua buah angkong, dan satu buah egrek.

Kepolres Mura, AKBP Hari Brata, melalui Kapolsek Rawas Ilir, IPTU Fajri Ambiak, menerangkan, ditangkapnya pelaku berdasarkan laporan dari I Made Subagyo selaku Korlap Security PT. Lonsum, dengan Laporan Polisi (LP) LP/B-16/2017/Sumsel/Res Mura/Sek Rwi tanggal 16 Maret 2017.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Rawas Ilir, Kamis (16/3/2017).
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Rawas Ilir, Kamis (16/3/2017). (Tribunsumsel.com/Eko Hepronis)

"Saat itu sekira pukul 18.00 WIB, Made menerima informasi adanya tindak pidana pencurian buah kelapa sawit di Divisi 3, areal kebun Lonsum Sei Gemang Estate. Kemudian Made beserta tim security mendatangi lokasi, ternyata ditemukan enam orang tak dikenal (OTD) sedang memanen kelapa sawit dari pohonnya," ujarnya pada Tribunsumsel.Com, Jumat (17/3/2017).

Made beserta tim security ketika melihat para pelaku langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku, sementara kelima pelaku lainnya berhasil kabur dan meloloskan diri.

"Akibat dari pencurian itu PT. Lonsum mengalami kerugian diperkirakan sebanyak Rp. 4 juta, kemudian pelaku beserta Barang Bukti dibawa ke Polsek Rawas Ilir untuk diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya. (joy)

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help