TribunSumsel/

Terduga Teroris Sebut Beli Senjata Api Rakitan di OKUT

Kemungkinan tersangka membeli senpira sejak lama sehingga ketika dilakukan penyelidikan di lokasi yang disebutkan saat ini sudah tidak ada lagi.

Terduga Teroris Sebut Beli Senjata Api Rakitan di OKUT
TRIBUNNEWS.COM
ILUSTRASI: Densus 88 Anti Teroris 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA – Tim Khusus (Timsus) Rimau dan Timsus Anti Gerandong Polres OKU Timur sedang melakukan penyelidikan adanya pengakuan salah seorang terduka pelaku teroris yang berhasil ditangkap di wilayah OKU Selatan dan dibawa ke Mapolda Sumsel kerap membeli Senjata Api Rakitan (Senpira) dari OKU Timur. Demikian diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latheru ketika dikonfirmasi, Jumat (17/3/2017).

“Berdasarkan pengakuan pelaku terduga teroris yang sudah ditangkap Timsus Rimau dan Timsus Anti Gerandong, yang bersangkutan membeli senpi dari wilayah OKU Timur. Tim kita sudah melakukan penyelidikan lokasi yang disebutkan namun saat ini sudah tidak ada lagi,” katanya.

Akan tetapi kata dia, Timsus Rimau dan Timsus Anti Gerandong masih terus melakukan penelusuran di lapangan untuk mengungkap dimana dan dengan siapa pelaku diduga teroris tersebut membeli Senpira.

“Kemungkinan tersangka membeli senpira sejak lama sehingga ketika dilakukan penyelidikan di lokasi yang disebutkan saat ini sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Kapolres juga menambahkan saat ini pihaknya dengan gencar melakukan  razia Senpira, karena disinyalir masih ada masyarakat yang memiliki maupun menyimpan Senpira.

Selain melakukan razia pihaknya juga terus melakukan sosialisasi tentang bahanya memiliki dan menyimpan Senpira tersebut.

“Masyarakat yang dengan kesadaran menyerahkan Senpira tidak akan dikenakan sanksi hukum. Namun jika ada masyarakat yang tertangkap saat razia karena memiliki Senpira tentu akan dijatuhi sanksi hukum. Terlebih saat ini sedang dilakukan razia terhadap Senpira,” katanya. (Evan Hendra)

Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help