Tekankan Kebijakan Pembangunan Kualitas Kemampuan Personil Ideal

Seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan tugas, serta berbagai program yang akan dilaksanakan tahun 2017.

Tekankan Kebijakan Pembangunan Kualitas Kemampuan Personil Ideal
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Korem 044/Gapo menyelenggarakan upacara bendera tujuh belasan di lapangan apel Makorem 044/Gapo dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak yang diikuti oleh seluruh personel militer dan ASN Korem 044/Gapo beserta satuan jajaran, Jumat (17/3/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Korem 044/Gapo menyelenggarakan upacara bendera tujuh belasan di lapangan apel Makorem 044/Gapo dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak yang diikuti oleh seluruh personel militer dan ASN Korem 044/Gapo beserta satuan jajaran, Jumat (17/3/2017).

Upacara bendera tujuh belasan ini memiliki makna dan arti penting, terutama dalam upaya memantapkan kebersamaan dan soliditas satuan, serta meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok satuan, dimana volume dan frekuensi tugas-tugas satuan akan semakin padat dan dinamis.

Seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan tugas, serta berbagai program yang akan dilaksanakan tahun 2017.

Hal ini disampaikan Letkol Inf Imanulhak saat membacakan amanatnya.

Selain itu dalam amanat Pangdam II/Swj yang dibacakan oleh Irup Kasrem 044/Gapo, menekankan tentang pokok-pokok kebijakan tahun 2017 diantaranya pembangunan kualitas kemampuan Apintel, pembangunan dan pengembangan kekuatan Matra Darat / Postur Kodam II/Swj yang ideal.

Penataan komposisi personel satuan, serta perbaikan sistem rekrutmen prajurit berbasis teknologi informatika, pemenuhan kebutuhan Alutsista baru serta penertiban tanah dan bangunan TNI, serta meningkatkan kemampuan aparat Satkowil dan Satnonkowil dalam peningkatan kualitas serbuan teritorial, dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah.

Diakhir amanatnya, dibacakan atensi Pangdam II/Swj yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel yaitu, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, hindari setiap pelanggaran yangdapat merusak citra Kodam II/Swj di masyarakat dan terus tingkatkan prestasi disegala bidang untuk membawa nama harum satuan.

Ketiga, laksanakan latihan terus-menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai jabatan dan fungsi masing-masing.

Keempat, laksanakan werving prajurit dengan benar sehingga didapat prajurit yang berkualitas dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas di satuan.

Kelima, tingkatkan peran serta Kodam II/Swj dalam mendukung keberhasilan tugas-tugas Pemda dan masyarakat sebagai bagian dari tugas OMSP.

Keenam, pedomani Delapan Wajib TNI, khususnya terkait interaksi dengan rakyat.

"Selalu kedepankan sikap sopan santun dan ramah tamah serta hindari sikap arogan terhadap rakyat, maupun aparatur Negara lainnya agar tidak merusak prestasi maupun hal-hal positif lain yang telah dicapai oleh Kodam II/Swj selama ini," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help